Asesmen Empat Kepala OPD Dibuka Hari Ini

Asesmen Empat Kepala OPD Dibuka Hari Ini

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengumumkan pembukaan asesmen empat jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong, Senin (21/10/2024).

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengatakan, per hari ini pihaknya mengumumkan asesmen empat jabatan kepala OPD yang kosong.

Empat jabatan yang akan dilakukan asesmen ialah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Pertanahan, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

"Hari ini kita akan umumkan, karena dua hari lalu sudah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB)," ujar Risnandar.

Dikatakannya, asesmen empat Kepala OPD ini merupakan skala prioritas. Pasalnya, empat jabatan tersebut sudah lama kosong dan belum juga dilakukan pengisian jabatan.

"Ini sudah lama kosong, karena ini bagian dalam menyikapi pelayanan. Karena pada tahun 2025 sudah akan berjalan, dan tentunya kita perlu kepala OPD yang definitif," ungkapnya.

Dia pun memastikan, asesmen yang dibuka Pemko Pekanbaru adalah pure pelayanan. Bahkan kata Risnandar, Undang-undang ASN menyatakan untuk mempersilahkan melakukan hal tersebut.

Ia menyebut, asesmen yang dibuka juga bertujuan untuk meregenerasi kader di internal Pemko Pekanbaru. Dia berharap, kader-kader yang ada di dalam Pemko Pekanbaru untuk ikut dalam assesmen tersebut.

"Jangan lagi kita bawa kader dari luar, walaupun secara itu dibenarkan. Tapi kalau kader dari dalam tentu regenerasi birokrasi kita ini berjalan sebagaimana mestinya, dan mereka lebih mencintai dari proses-proses yang ada," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index