Kolaborasi Dua Legenda di Tim Sepakbola Porwil Riau

Kolaborasi Dua Legenda di Tim Sepakbola Porwil Riau
Miskardi dan Philep saat memberikan arahan kepada (celotehriau.com)peserta

CELOTEHRIAU.COM- Asosiasi Provinsi PSSI Riau akhirnya menetapkan Miskardi sebagai pelatih tim Riau di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang akan digelar 3-9 November  2019 mendatang di Bengkulu.

Penunjukan Miskardi ini setelah proses seleksi yang dilakukan Asprov PSSI dan Anggota Exco sejak pekan lalu.

Asprov  PSSI Riau juga menunjuk eks Pelatih PSPS Riau, Philep Hansen Maramis sebagai Direktur Teknik tim Porwil Riau.

Sekretaris PSSI Riau, Muflihun kepada mengatakan, penetapan Miskardi sebagai pelatih setelah rapat pengurus PSSI bersama Exco PSSI Riau.

“Ya, sudah ditetapkan Miskardi sebagai pelatih. Itu semua sudah keputusan Exco dan pengurus PSSI lainnya. Dengan demikian Miskardi nanti yang menentukan pemain Porwil Riau,” kata Muflihun, Kamis (25/7/2019).

Dijelaskan Muflihun, untuk jabatan direktur teknik, juga dibahas oleh tim dan menetapkan Philep Hansen sebagai Direktur Teknik. Sebelumnya Pilip juga telah mempersiapkan tim Porwil Riau yang akan terjun pada bulan November mendatang di Bengkulu.

“Informasinya seperti itu, ada Direktur Teknik. Kita lihat nanti bagaimana prosesnya, termasuk asisten apakah pelatih membutuhkan asisten atau tidak tergantung pelatih,” kata pria yang akrab disapa Uun itu.

Disinggung apakah materi pemain yang sudah diseleksi oleh Philep Hansen sebelumnya yang akan dibawa ke Porwil nanti, Uun mengatakan hal itu merupakan kewenangan pelatih. Termasuk menyeleksi ulang pemain.

“Saat ini waktu sudah mepet, silahkan pelatih menentukan. Pemain yang ada sekarang dan menambah pemain yang baru. Bagaimana yang terbaik saja untuk kemajuan sepakbola Riau,” kata Uun.

Miskardi kepada Celotehriau.com mengakui dirinya sudah dikabari terkait penunjukan itu."Alhamdulillah, ini merupakan amanah.Dan Senin (29/7/2019) saya dipanggil ke Asprov Riau untuk membicarakan hal ini," katanya melalui WhatsApp

Untuk diketahui, sebelumnya Asprov PSSI Riau telah mengadakan seleksi calon pelatih Porwil. Setelah keluarnya surat dari KONI Riau, yang meminta agar PSSI menunjuk nama pelatih dan nama-nama pemain yang akan terjun di Porwil 2019 mendatang. Tahap pertama 6 calon pelatih dan tahap kedua 3 calon pelatih.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index