Antisipasi DBD, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Bersama Warga Bersihkan Lingkungan di Jalan Sumatera

Sabtu, 27 Juli 2019 - 14:23:19 WIB Cetak

Babinsa ( celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM-- Mencegah berkembang biaknya sarang nyamuk aides aigypti, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota melakukan gotong royong bersama warga, Sabtu (27/7/2019).

Giat yang dikomandoi Pelda Andry Rasyid dan Serda Surya Ramadhani  dibantupersonil Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru melakukan pembersihan.Diantaranya pembersihan parit -parit di sepanjang Jalan Sumatera yang terlihat tersumbat, karena sampah, kemudian melakukan sapu bersih sampah  disepanjang  trotoar yang ada di sepanjang Jalan Sumatera.

Tampak hadir Ketua RT 01/RW 04 Ikram Firdaus, tokoh masyarakat Ir Dadang Antoni, tokoh pemuda RT 01 RW 04, Erwin serta masyarakat sekitar RT 01/ RW 04.

Pelda Andry Rasyid menyebutkan 
kegiatan positif  ini merupakan wadah bagi Babinsa dalam memotivasi warga binaan agar selalu peduli terhadap lingkungan . Dengan harapan selain kebersihan lingkungan sekitar juga  tercipta keindahan dan kesehatan.

"Kegiatan kita pada hari ini bertujuan menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat betapa pentingnya kebersihan lingkungan. Gotong royong ini untuk mengurangi ruang gerak nyamuk pembawa penyakit demam berdarah yang dapat berkembangbiak dengan cepat," katanya.


Disisi lain, Ketua RW 04 Kelurahan Simpang Empat, Ikram Firdaus mengaku sangat terbantu dengan kepedulian yang ditunjukkan TNI khususnya Babinsa selaku penjaga teritorial.

"Masyarakat, khususnya RT 01 RW 04 Kelurahan Simpan Empat, sangat senang karena TNI selalu hadir dalam kegiatan gotong royong ataupun kegiatan lainya di wilayahnya," kata Firdaus.

Dan Ikram Firdaus mengucapkan syukur dan terimakasih yang terhingga kepada para Babinsa yang ikut berperan serta dalam gotong royong,. sehinga semuanya berjalan lancar sampai selesai pukul 10.25 WIB," pungkasnya.



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+