PIALA PANGDAM II IM KE 2, Riau Sabet 3 Medali Emas, Topaz Raih Gelar Petinju Harapan

PIALA PANGDAM II IM KE 2, Riau Sabet 3 Medali Emas, Topaz Raih Gelar Petinju Harapan
Ketua Umum Pertina dan jajaran serta atlet mengungkap rasa syukur usai membawa pulang medali dari Aceh (yw/celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM--Pengprov Pertina ( Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Riau berhasil membawa pulang tiga medali emas satu medali perak di Kejuaraan Tinju Elite Man se Sumatera memperebutkan Piala Pangdam Iskandar Muda ke II di Lapangan Blang Bintang, Banda Aceh 15-21 September 2019 lalu.

Tiga medali emas itu disabet petinju Jeki Rezeki Manalu kelas 49 kg, Roberto Armando Pasaribu kelas 56 kg dan  Topaz Rianda Siregar kelas 64 kg. Sementara medali perak dihasilkan Ingatan Ilahi kelas 52 kg.Dan Topaz terpilih sebagai petinju harapan.

Ya,  dibabak final, Jeki Rejeki Manalu berhasil mengalahkan  Hariyanto L Tobing dari Medan Sumatera Utara. Lalu Roberto Ermando Pasaribu  menang atas  M Sohid dari Jambi dan Topaz Siregar mengatasi perlawanan Daud De Lahoya dari Medan Sumatera Utara.
Sementara Ingatan Ilahi harus mengakui kekuatan  M Fahmi Ihsan dari Iskandar Muda Aceh.

Ketua Umum Pertina Riau Robin P Hutagalung didampingi Sekum Pertina Riau Hasbulla Yazul memberikan apresiasi prestasi yang ditorehkan anak asuh Darman Hutauruk.

"Prestasi ini penting artinya bagi Pertina Riau sebelum berlaga di arena Pekan Olahraga Wilayah ( Porwil) I se Sumatera di Bengkulu , November mendatang," kata Robin.

Pria yang juga anggota DPRD Riau periode 2019-2024  dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini berharap jajaran atlet tidak berpuas diri, dan terus berbenah lebih baik lagi.

" Target Pertina Riau adalah lolos di PON XX di Papua.Jadi prestasi ini harus jadi bahan evaluasi menghadapi Porwil sebagai salah satu iven merebut tiket berlaga di Papua 2020 mendatang," katanya.

Untuk, itu Robin meminta jajaran pengurus, pelatih dan atlet selalu bersinergi untuk meraih prestasi.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index