Kapolda : 11 Kapolres Harus Tanggulangi Karhutla

Kapolda : 11 Kapolres Harus Tanggulangi Karhutla
Kapolda Riau Irjen Pol Eko Widodo Prihastopo.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM--Setelah Telegram Rahasia (TR) Kapolri, terkait mutasi 11 Kapolres Jajaran Polda Riau dikeluarkan. Selasa (24/9/2019) Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo langsung memimpin prosesi serah terima jabatan, di Hotel Pangeran, Pekanbaru. 

Kepada seluruh pejabat yang akan mengisi posisi Kapolres, Kapolda mengatakan, serah terima jabatan dalam setiap organisasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Ia mengharapkan seluruh Kasatwil baru  dapat memberikan dan menjawab tuntutan dan harapan masyarakat, karena sebagai Polri ini adalah pelayan masyarakat pelayan publik. Karenanya, apa yang dibutuhkan masyarakat segera diupayakan bisa memenuhi harapan itu.

''Saya berharap kepada seluruh Kasatwil jajaran Polda Riau yang baru saja dilantik agar segera menjawab tuntutan dan harapan masyarakat. Perlu di ketahui, Polri merupakan pelayan masyarakat dan tentunya saya berharap agar seluruh Kasatwil bisa segera memenuhi harapan masyarakat,'' ucap Kapolda. 

Kapolda menegaskan, bahwa tugas utama dari Korps Bhayangkara bahwa keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan, sehingga ini harus dicapai dengan maksimal.

Seorang pemimpin, sebut Kapolda, tidak hanya sekedar memerintahkan tetapi juga harus dapat mensenergikan tugas dan kewajiban. 

''Amanah yang diberikan dan dipercayakan merupakan beban dan tanggungjawab berat untuk melakukan evaluasi kerja yang harus dicapai secara maksimal cepat, tepat sasaran dan akurat,'' tegas Widodo. 

Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM juga meminta agar anggotanya dapat meminimalisir kesalahan yang menimbulkan kekecewaan masyarakat. Salah satunya yang manjadi atensi Kapolda Riau adalah masalah Karhutla agar segera di tangani. 

Sertijab ini dilaksanakan dengan Kapolres Dumai dari AKBP Restika Pardamean Nainggolan, SIK kepada AKBP Andry Ananta Yudhistira SIK MH. Kemudian,  untuk Kapolres Kampar dari AKBP Andry Ananta Yudhistira SIK MH kepada AKBP Asep Darmawan SH SIK. 

Lalu, untuk Kapolres Bengkalis sebelumnya dari AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH kepada AKBP Sigit Adiwutyanto, SIK MH. Selanjutnya, Kapolres Rokan Hilir sebelumnya dijabat AKBP Sigit Adiyurwanto SIK MH diserahkan kepada AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi. 

Jabatan Kapolres Kuantan Singingi dari AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi diserahkan kepada AKBP Henky Poerwanto SIK MM. 

Untuk Kapolres Kepulauan Meranti yang sebelumnya dijabat AKBP La Ode Proyek, SH menjadi Wadir Binmas Polda Sultra diserahkan kepada AKBP Taufiq Lukman Nur Hidayat SIK MH. Kemudian, posisi Kapolres Indragiri Hilir dari AKBP Christian Rony Putra SIK MH diserahkan kepada AKBP Indra Duaman SIK. 

Untuk posisi Kapolres Siak dari AKBP Ahmad David SIK diserahkan kepada AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, SH SIK MIK. Kemudian, jabatan Kapolres Pelalawan dari AKBP Kaswandi SIK diserahkan kepada AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK. 

Kemudian, posisi Kapolres Rokan Hulu dari AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK diserahkan kepada AKBP Dasmin Ginting SIK. Terakhir, posisi Kapolres Indragiri Hulu dari AKBP Dasmin Ginting SIK diarahkan kepada AKBP Efrizal SIK.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index