Didenda 300 Euro, Barca Ajukan Banding

Didenda 300 Euro, Barca Ajukan Banding

CELOTEHRIAU.COM--Hanya mendapat denda 300 euro atau setara Rp4,6 juta , Barcelona mengajukan banding atas sanksi tersebut.

Sebelumnya Barcelona dijatuhi denda oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terkait pelanggaran transfer mantan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Dilansir dari AS, Barcelona dinyatakan bersalah karena menjalin kesepakatan dengan Griezmann sebelum Juli 2019.

Sebelum Juli 2019, nilai transfer Griezmann masih berada di angka 200 juta euro. Nilai tersebut akan menyusut menjadi 120 juta euro saat memasuki bulan Juli.

Blaugrana sendiri hanya membayar 120 juta kepada Atletico Madrid. Padahal, klub itu seharusnya membayar 200 juta euro karena disebut sudah melakukan kesempatan dengan Griezmann sebelum Juli.

Denda yang dijatuhkan RFEF kepada Barcelona sebenarnya amat kecil dibandingkan klaim kerugian yang dialami Atletico. Namun, Barca justru tetap mengajukan banding atas denda Rp4,6 juta itu.

Blaugrana bersikeras mereka tidak bersalah atas sanksi tersebut karena tak ada bukti-bukti kuat yang dituduhkan Atletico.

Dengan demikian, bukan soal uang denda yang membuat Barca keberatan. Klub raksasa Catalunya itu tak ingin statusnya sebagai terhukum.

Griezmann merupakan pemain bidikan Barcelona sejak dua musim lalu. Namun, pemain asal Prancis tersebut memilih bertahan dan memperpanjang kontrak dengan Atletico saat Piala Dunia 2018. Griezmann baru merapat ke Blaugrana musim ini.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index