Pekan Ke-20 Liga 2, PSCS Cilacap v PSPS Riau, Duel Beda Misi

Pekan Ke-20 Liga 2, PSCS Cilacap v PSPS Riau, Duel Beda Misi
Danil Junaidi diandalkan Raja Isa dilini belakang PSPS saat tandang di Stadion Wijayakusuma Kabupaten Cilacap, Rabu (2/10/2019)

CELOTEH RIAU.COM--Duel beda misi mempertemukan PSCS Cilacap  kontra PSPS Riau bakal tersaji di Stadion Wijaya Kusuma, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (2/10/2019).

Tuan rumah PSCS Cilacap yang saat ini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga 2 dengan nilai 32 poin tentu ingin mempertahankan jarak dengan  Persiraja Banda Aceh peringkat ketiga yang sudah mengemas nilai 36.

Jika menang tim besutan Joko Susilo tetap menguntit Persita, Sriwijaya FC di peringkat pertama dan kedua dengan nilai 37.

Sementara bagi PSPS Riau, laga di pekan ke 20 ini merupakan pertandingan hidup mati untuk keluar dari zona merah.

Saat ini Danil Juanidi dan kawan-kawan masih berkutat di peringkat ke 10 memiliki nilai 19 sama dengan peringkat ke 9 Persibat Batang.

Namun skuad duet Raja Isa dan Raja Faisal ini unggulan satu laga karena tertundanya laga kontra PSGC Ciamis akibat kabut asap beberapa waktu lalu.

Kemenangan merupakan harga mati, jika ingin terus merangsek posisi Persibat yang juga akan bertanding melawan PSGC Ciamis.

Pada laga beda misi ini, duo Raja diprediksi bakal kembali memakai pola 4-5-1.

Ismail Hanafi kembali dipercaya dibawah mistar. Kwartet lini belakang bakal diisi,  Darmawan, Mukhlis, Tri Oka dan Danil Junaidi.

Sementara dua holding mielfield diperankan Faumy Syahreza dan Yudha AP, tiga kreator lini tengah diisi, Zulfikar disisi kanan, Firman Septian di kiri dan Redo Renaldi sang kapten menopang determinasi Riki Dwi Saputro didepan.


Sementara tuan rumah PSCS Cilacap mengandalkan, pola 4-3-3 menurunkan Ravi sebagai penjaga gawang,  Suni, Rivan,Rendy dan Risman di belakang. Tiga pemain tengah dipercayakan pada Wahyu, Tumin dan Ikhsan.Sementara tiga predator lini depan bakal di perankan Khasim, Saiful,Ary" Argon Simic"Hermawan mantan pemain Riau Pos Erdeka FC dan AS Abadi .

Duet pelatih PSPS Riau Raja Isa dan Raja Faisal mengaku timnya siap tempur dan sudah menyiapkan strategi untuk curi poin di stadion berkapasitas 10 ribu penonton.

"Anak-anak siap menuntaskan misi cuti poin untuk keluar dari zona merah.Kami mohon doa dari para pecinta PSPS di Riau," kata Raja.

Sementara itu, Pelatih PSCS Cilacap Joko Susilo mengaku tak ingin kecolongan dan meminta Ary Hermawan dan kawan-kawan fokus mengamankan misi poin penuh.

"Kami minta anak-anak fokus sepanjang laga.Karena tiga poin harus kita raih untuk menjaga jarak dengan peringkat tiga besar klasemen sementara," jelasnya.

Sementara itu, Ary Hermawan pemain asal Riau yang memperkuat PSCS Cilacap mengaku bakal bermain secara profesional menghadapi PSPS.

"Profesional saja bang, saya bakal bermain 100 persen jika dipercaya pelatih.Karena kami juga bermimpi lolos ke babak 8 besar," kata pencetak lima gol PSCS ini.

Pemain yang akrab disapa Argon Simic  ini menegaskan laga ini juga merupakan ajang pembuktian dirinya, bahwa pemain Riau tidak kalah saing dengan pemain dari daerah lain di kompetisi Liga Indonesia.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index