Cidera, Hugo Lloris Absen Sepanjang 2019

Cidera, Hugo Lloris Absen Sepanjang 2019
Hugo Lloris saat dilanda cidera pada laga akhir pekan lalu.(celoteh riau.com)

CELOTEHRIAU.COM ? Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris  kemungkinan besar tak akan bermain lagi hingga akhir tahun 2019 setelah mengalami dislokasi pada siku kirinya dalam laga Liga Inggris lawan Brighton&Hove; Albion akhir pekan lalu.

Lloris mengalami cedera parah setelah melakukan kesalahan ketika mendarat saat coba menghalau bola. Siku kiri Lloris terbebani bobot tubuhnya dan ia tak lagi bisa melanjutkan pertandingan setelah momen tersebut.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menyatakan Lloris tidak bakal bisa bermain hingga akhir 2019.

"Mengenai kondisi Lloris, itu berarti berbicara kemungkinan absen dalam banyak pekan, bahkan bulan. Dia mungkin tidak akan kembali ke lapangan di 2019. Hal itu hampir mendekati kenyataan. Ini merupakan sebuah kehilangan besar bagi kami," ucap Deschamps dikutip dari Mirror.


Dalam pernyataan resmi, Tottenham Hotspur menegaskan Lloris masih dalam pantauan khusus.

"Hugo saat ini sedang dalam menjalani periode istirahat dan rehabilitasi dalam pantauan tim medis kami," ujar Tottenham dalam pernyataan resmi.

Kehilangan Lloris tentu jadi pukulan besar bagi timnas Prancis dan Tottenham. Lloris adalah kapten tim Prancis yang punya peran penting dalam keberhasilan menjadi juara Piala Dunia 2018.

Sementara itu di Tottenham, Lloris adalah pilihan utama di posisi penjaga gawang. Kehilangan Lloris untuk waktu yang lama makin memperburuk kondisi Tottenham yang tengah terpuruk.


Tottenham yang dalam beberapa musim terakhir jadi penantang serius dalam perburuan gelar Liga Inggris kini tengah terpuruk. Mereka hanya ada di posisi sembilan dengan kondisi tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Liverpool.

Tottenham kini harus mengandalkan Paulo Gazzaniga untuk mengawal gawang mereka dalam beberapa bulan ke depan. Gazzaniga sendiri minim pengalaman menjadi penjaga gawang Tottenham lantaran hanya lima kali jadi pemain inti di Liga Inggris sejak bergabung dengan 'The Lily Whites' di 2017.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index