APBD-P 2019 Pekanbaru Banyak Catatan Evaluasi Gubernur

APBD-P 2019 Pekanbaru Banyak Catatan Evaluasi Gubernur
Ir Nofrizal MM

CELOTEHRIAU.COM--Meski pengesahan APBD-P Pekanbaru 2019 sudah sejak lama dilakukan, namun hingga kini anggaran tersebut masih belum bisa dipergunakan. Pasalnya, ada sejumlah evaluasi anggaran yang diberikan oleh Gubernur Riau - Syamsuar, yang jumlahnya mencapai ratusan Miliar.

Pasca APBD-P Pekanbaru tahun 2019 senilai 2,7 triliun rupiah disahkan, kini prosesnya sudah masuk ke tahap evaluasi dari Gubernur Riau yang diterima pada tanggal 1 Oktober lalu. Berdasarkan catatan yang diberikan oleh Gubri, ada anggaran yang harus dibahas oleh DPRD Pekanbaru sebelum nantinya bisa dipergunakan. 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dari Fraksi PAN, Nofrizal mengungkapkan, ada sejumlah evaluasi yang diberikan oleh Gubernur Riau terhadap Perda APBD Perubahan Pekanbaru tahun 2019. Dimana, evaluasi ditujukan kepada sejumlah anggaran yang melebihi pagu KUA-PPAS RAPBD-P 2019.

"Ada banyak catatan evaluasi yang diberikan oleh Gubernur Riau, salah satu yang paling disorot adalah anggaran yang melebihi pagu KUA-PPAS. Hanya saja, ada sebuah pengecualian khusus bagi alokasi anggaran tunda bayar proyek tahun 2018 lalu, yang harus dirampungkan pada tahun 2019 ini. Pada intinya, evaluasi yang diberikan oleh Gubernur agar penggunaan APBD-P 2019 bisa tepat sasaran dan pro rakyat," ungkap Nofrizal kepada wartawan, Selasa (08/10) siang. 

Rencananya, pembahasan evaluasi APBD-P Pekanbaru tahun 2019 akan terus dibahas oleh unsur pimpinan DPRD Pekanbaru karena alat kelengkapan dewan atau AKD belum terbentuk. 

Pembahasan evaluasi tersebut akan dilakukan dalam kurun waktu 7 hari kerja, kemudian diserahkan kembali kepada Gubernur Riau. 

#riau

Index

Berita Lainnya

Index