IKASI Riau Juara Umum Pra PON 2020, Lolos Semua Nomor di Papua

IKASI Riau Juara Umum Pra PON 2020, Lolos Semua Nomor di Papua
Tim anggar Riau nampak ceria setelah meraih juara umum dan foto bersama pengurus Ikasi Riau pada Pra PON di Semarang, yang berakhir Senin petang (14/10/2019), di GOR Universitas Semarang, Jawa Tengah. Foto Ikasi Riau.

CELOTEHRIAU.COM-- Kontingen Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau menasbihkan menjadi juara umum, pada Pra PON Anggar yang berakhir Senin petang (14/10/2019), di GOR Universitas Semarang, Jawa Tengah. 

Kontingen yang dikamandoi Zulkifli  ini membawa pulang 11 medali. Yakni 5 medali emas 3 medali perak serta 3 medali perunggu.

Torehan ini  membuat  Tim Lancang Kuning, mengalahkannya kekuatan Pulau Jawa dan Kalimantan yang selama ini mendominasi.

Lima medali emas itu dipersembahkan  di nomor Floret Perorangan Putri Nurul Aini, nomor Degen Perorangan Putri Megawati, nomor Floret Beregu Putra M. Fatah Prasetyo, M. Fuad, Kevin Fadillah,  Anggi Normansyah. Nomor Degen Beregu Putri Megawati, Silvia Andini, Yasmine Nazla, Nisa Aprawasih, serta nomor Floret Beregu Putri Nurul Aini, Ayu Pani, Fitri Handayani, dan Atika Floriana. 

Sementara 3 perak disumbangkan nomor Degen Perorangan Putra M. Fajrinya, nomor Sabel Perorangan Putra M. Zuhdi. nomor Sabel Beregu Putra M. Zuhdi, Fauzan Nofriansyah, M. Hafizan, serta Firhan.

Sedangkan 3 perunggu diraih di nomor Floret Perorangan Putra M. Fatah Prasetyo,  nomor Sabel Perorangan Putra M. Hafizan, nomor Degen Beregu Putra M. Fajri, M. Facroji,  Dwi Angga Mayudha, dan  Aldy Miftahul Rezki.

"Alhamdulillah, ini hasil luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, pengurus, para orangtuanya atlet, serta masyarakat Riau yang sudah memberi dukungan dan doa kepada kami," kata Ketua Pengprov Ikasi Riau Kastalani Rahman, Selasa (15/10/2019).

Dengan raihan medali tersebut, kata Kastalani, anggar Riau meloloskan semua atletnya ke PON XX di Papua tahun 2020 mendatang yakni, sebanyak 24 atlet putra putri.

"Dalam Pra PON ini kan kita kirim full tim. Mereka berhasil meraih medali dan dipastikan mendapat tiket ke PON Papua. Itu tadi, hasil ini melampaui target yang kita patok dari awal," tambah Kastalani yang didampingi Sekum Zulkifli.

Hanya saja, tambah Kastalani, meski Riau meloloskan 24 atletnya dari 10 nomor yang dipertandingkan di Pra PON, Ikasi Riau memastikan tidak mengirimkan semua atlet yang lolos tersebut.

"Jadi begini, ada satu nomor yakni nomor Sabel beregu putri, kita tidak kirim ke PON Papua. Karena ada alasan tertentu bagi pelatih dan pengurus. Hal ini juga akan kita sampaikan ke KONI Riau," tegasnya lagi.

Seiring koordinasi dengan KONI Riau, Ikasi Riau akan menunggu hasil resmi dari PB Ikasi, terkait nomor-nomor apa saja yang akan dipertandingkan di PON Papua nanti. Namun yang pasti, secara gambaran besarnya, nomor yang dipertandingkan tersebut, kemungkinan sama dengan yang ada di Pra PON.

"Ini mungkin berkaitan dengan kesiapan tuan rumah Papua. Makanya, keputusan PB (Ikasi) yang akan menjadi acuan kita," tegasnya.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index