Cabor Biliar Optimis Raih Dua Medali Emas

Cabor Biliar Optimis Raih Dua Medali Emas
Skuad POBSI Riau di Porwil I Sumatera di Bengkulu.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Cabang Olahraga Biliar optimis bawa pulang dua medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) I Sumatera di Bengkulu, 3-10 November 2019.

" Seperti target yang dibebankan KONI Riau, POBSI Riau juga optimis bisa meraih dua medali emas di Porwil I Sumatera di Bengkulu nanti," kata pelatih Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI) Riau, Jefri.

Jefri optimis dua medali  emas dari Rina Muchtar. "Kalau putri saya yakin bisa dua medali emas, namun 
untuk  putra, Riau belum bisa banyak cerita,  karena kekuatan atlrt putra di sumatera hampir merata," sebutnya.


Jefri menambahkan, bahwa target yang dipancang jajaran pengurus dan pelatih POBSI  Riau di Porwil tidak asal-asalan saja.Tapi berkaca dari Porwil tahun 2015  di Babel.Dimana tim Biliar Riau sukses  mengumpulkan 1 emas 4 perak dan 2 perunggu dan finis peringkat kedua se Sumatera.

Pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) I Sumatera di Bengkulu, POBSI Riau menurunkan, Rina Mukhtar, Sri Winarsih, Apsi Chaniago , Aran Ruary, TM Farhan, 
Ibrahim Mahdy, Yogi Risky Saputra dan Martias.

Seperti diketahui,  cabang olahraga biliard untuk kualifikasi PON 2020 tidak sama dengan cabor lainnya. Biliar harus mengikuti dua iven untuk neraih tiket ke PON  Papua tahun 2020.Yakni melalui Porwil dan Pra PON.

Porwil untuk kualifikasi nomor pool, sementara Pra PON untuk kualifikasi nomor charom/ snoker/ dan nomor english biliard.

 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index