Modal Penting Laga Perdana, Riau Kandaskan Lampung 1-0

Modal Penting Laga Perdana, Riau Kandaskan Lampung 1-0
Skuad Riau saat berhadapan dengan Lampung Dilaga pembuka grup A cabor sepakbola Porwil 2019 di Bengkulu, Kamis(24/10/2019) ISTIMEWA

CELOTEHRIAU.COM-- Tim sepakbola Riau berhasil meraih tiga poin saat meladeni Lampung di babak penyisihan grup A cabor Sepakbola Pekan Olahraga Wilayah O Sumatera yang digelar di Stadion Semarak Bengkulu, Kamis (24/10/2019).


Tim besutan Miskardi yang mengincar tiket PON XX di Papua 2020 tampil sangat disiplin dan hati-hati  karena Lampung merupakan salah satu tim kuat digrup A.

Mengandalkan serangan balik nan cepat anak-anak Bumi Lancang Kuning membuat kejutan, sehingga memaksa lawan melakukan pelanggaran.

Yoga Pratama yang dipercaya menjadi algojo berhasil membuat pembeda laga dimenit ke 20. Tendangan geledeknya  dari jarak 25 meter gagal diantisipasi penjaga gawang Lampung.Gol ini menaikkan semangat Rahmadani  dan kawan-kawan.

Pada laga perdana cabor sepakbola Porwil ISumatera ini, Riau menurunkan pemain muda syarat prestasi Yakni, penjaga gawang  Ivan Fadilla,.kwartet lini belakang, Roy Fadillah,  Adi Iriawan,  Bagus Prasetio dan  Muhammad Aldi.

Sementara tiga kreator lini tengah diisi  Dodi Mandala Putra, Yoga Pratama dan Dwi Permadi. Sementara trisula maut ditempati 
Rahmadani mantan pemain Semen Padang U-20, Arya Mandala Putra mantan punggawa Riau,peraih  medali di Popwil 214 dan Popnas 2015, serta  Sandi Naiwan.

" Alhamdulillah, kita bisa meraih tiga poin Dilaga perdana babak penyisihan grup A. Ini merupakan modal penting melakoni laga kedua melawan Sumatra Barat 27Oktober mendatang," kata Miskardi kepada celotehriau.com, Kamis (24/10/2019).

Miskardi menuturkan, disiplin merupakan kunci keberhasilan meraih kemenangan atas tim Lampung."Bermain dengan pola 4-3-3 anak-anak disilin sepanjang laga.Semoga hasil ini terus berlanjut dan kami selalu mohon doa dari masyarakat Riau agar meraih hasil terbaik di iven ini," katanya.

Senada Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis MM mengaku senang dan mengapresiasi tim sepakbola Riau." Awal langkah yang baik, semoga terus berlanjut," katanya.

Sebagaimana diketahui, saat pelepasan tim sepakbola Riau, Senin (21/10/2019), KONI Riau memiliki ekspetasi yang tinggi bagi tim sepakbola di ajang Porwil 2019 ini.Yakni mencetak sejarah medali emas diajang multi iven SE Sumatera.

Emrizal Pakis berpesan agar tim bermain seperti tim yang utuh, tidak lagi bermain dengan membawa nama klub, tidak lagi membawa nama daerah. Karena tim sepakbola Porwil yang mewakili Riau menghadapi sembilan Provinsi se-Sumatera.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index