Vardy Kudeta Aguero di Daftar Top Skor Liga Inggris

Vardy Kudeta Aguero di Daftar Top Skor Liga Inggris
Jamie Vardy.(int/celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM?? Striker Leicester City Jamie Vardy menggeser penyerang Manchester City Sergio Aguero dari puncak klasemen sementara top skor Liga Inggris usai hattrick ke gawang Southampton, Sabtu (26/10) dini hari tadi.

Persaingan pencetak gol terbanyak kompetisi Liga Inggris musim ini kembali sengit setelah duo Leicester City, Jamie Vardy dan Ayoze Perez, mencetak tiga gol di pekan ke-10 Premier League.

Leicester City mencetak kemenangan terbesar di Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan Southampton dengan skor telak 9-0 di Stadion St. Mary's.

Kemenangan itu membuat The Foxes menyamai catatan Manchester United yang menang dengan skor serupa atas Ipswich Town di musim 1994/1995.

Tim tamu Leicester sempat unggul lewat gol Benjamin Chilwell di menit ke-10, Yoeri Tielemans menggandakan keunggulan di menit ke-17.

Tim asuhan Brendan Rodgers itu makin menjauh setelah Ayoze Perez dan Jamie Vardy mencetak hattrick. Gol-gol Perez tercipta di menit ke-19, 39', dan 57', sedangkan tiga gol Vardy lahir di menit ke-45, 58', dan 90+4 dari titik penalti.

Satu gol Leicester lainnya datang dari kaki James Maddison lewat tendangan bebas di menit ke-85.

Hattrick yang dicetak Vardy ke gawang Southampton membuat penyerang Inggris itu memanaskan persaingan top skor Liga Inggris musim ini.

Saat ini Vardy menempati posisi puncak klasemen sementara top skor Liga Inggris dengan torehan 9 gol. Vardy hanya unggul satu gol dari Sergio Aguero dan striker muda Chelsea Tammy Abraham, yang memiliki 8 gol.

Daftar 10 Besar Top Skor Liga Inggris 2019/2020:

1. Jamie Vardy (Leicester) 9 gol
2. Tammy Abraham (Chelsea) 8
3. Sergio Aguero (Man City) 8
4. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 7
5. Teemu Pukki (Norwich) 6
6. Raheem Sterling (Man City) 6
7. Harry Kane (Tottenham) 5
8. Sadio Mane (Liverpool) 5
9. Callum Wilson (Bournemouth) 5
10. Ashley Barnes (Burnley) 4

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index