Cuaca Buruk, Kualifikasi MotoGP Australia Resmi Dibatalkan

Cuaca Buruk, Kualifikasi MotoGP Australia Resmi Dibatalkan
Para rider motoGP saat mencoba lintas Philip Island.(int/celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM ?? Cuaca buruk di Sirkuit Philip Island membuat sesi kualifikasi pertama (Q1) dan kedua (Q2) MotoGP Australia pada Sabtu (26/10) dibatalkan.

Dikutip dari akun Twitter resmi MotoGP, race direction memilih membatalkan semua sesi pada Sabtu ini karena kondisi cuaca.

Sebelumnya, bendera merah berkibar di sesi latihan bebas keempat atau free practice 4 (FP) yang masih menyisakan 12 menit 53 detik.

Lalu, Komisi Kelamatan MotoGP memilih menghentikan latihan dan mengadakan pertemuan khusus dengan tim dan pebalap.

Usai pertemuan khusus itu MotoGP melalui race direction mengeluarkan pengumuman pembatalan semua sesi pada Sabtu ini, termasuk dua kualifikasi.

Kualifikasi pertama (Q1) dan kedua (Q2) yang seharusnya digelar hari ini usai FP4 diundur menjadi Minggu (27/10) pagi waktu setempat.


"Kondisi akan kembali dinilai pada besok pagi dengan mencoba menggelar kualifikasi pertama dan kedua MotoGP," demikian pernyataan MotoGP.

Keputusan membatalkan kualifikasi MotoGP Australia pada Sabtu ini lantaran pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira mengalami kecelakaan hebat di tikungan pertama.

Oliveira terjatuh karena kesulitan mengendalikan motornya akibat tiupan angin barat dengan kecepatan 30 mil per jam yang melintasi trek.

Sampai dengan saat ini, pebalap Repsol Honda Marc Marquez masih memiliki catatan waktu tercepat dalam FP4 MotoGP Australia dengan 1 menit 31,185 detik.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index