Jambi Rusak Mimpi Tim Sepakbola Riau Raih Tiket PON XX 2020

Jambi Rusak Mimpi Tim Sepakbola Riau Raih Tiket PON XX 2020
Gelandang pengangkut air tim Riau Ramadhani duel perebutan bola dengan pemain Jambi pada laga Rabu petang.(30/10/2019)

CELOTEH RIAU.COM--Pil pahit diterima tim sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Riau, Rabu (30/10/2019) dilaga ketiga grup A,  saat bentrok kontra Jambi di Stadion Padang Panjang, Bengkulu.

Tim besutan Miskardi SPd menyerah 4-2.Hasil negatif ini memupus  asa tim sepakbola Bumi Lancang Kuning melaju ke babak semifinal yang berarti tiket PON XX di Papua 2020 mendatang gagal diraih.

Kehilangan tiga poin itu, Riau berkutat di peringkat ke empat grup A dengan nilai 3 poin, hasil dari satu kali menang dua kali kalah.

Dua gol Riau diciptakan oleh Arya Mandala Putra di menit 9' dan Adi Irawan di menit 45'.Sedangkan gol Jambi diciptakan oleh Marta Yandra pada menit 16, 60, 81 dan 88.

Pelatih tim Sepakbola Porwil Riau, Miskardi, mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya di babak ke dua.Padahal dibabak pertama sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 2-1. Namun memasuki babak ke dua permainan tim Porwil Riau jauh menurun.

“Kita kalah, dan tidak ada peluang untuk lolos lagi. Di pertandingan lain Bengkulu menang atas Sumbar. Anak-anak awalnya bermain bagus, tapi di babak kedua mereka bermain tidak bagus, kita tidak tau mengapa anak-anak bermain down,” ujar Miskardi.

Kata Miskardi, tim Riau sempat unggul terlebih dahulu 1-0, kemudian disamakan kedudukan, selanjutnya unggul lagi 2-1 di babak pertama.

Padahal kata Miskardi, pada laga itu, Wali kota Pekanbaru, Firdaus juga ikut menonton. Bahkan Wali kota menyerahkan bonus kepada pemain, termasuk manajer tim Porwil. Namun sayangnya tidak dimanfaatkan dengan baik oleh tim Riau.

“Walikota telah memberikan bonus yang besar, dan menonton langsung. Tapi mau bagaimana lagi peluang kita sudah tidak ada lagi,” kata Miskardi, yang juga pelatih PPLP Riau ini.

Kekalahan ini membuat pertandingan terakhir kontra tuan rumah Bengkulu tak memiliki arti.Karena apapun hasilnya Riau tak bisa mengejar nilai dua pesaingnya, Sumbar dan Jambi.

Untuk diketahui, wilayah Sumatra akan diwakili 3 tim lolos ke PON, yang berhak lolos langsung juara di grup A Bengkulu dan grup B  Aceh dan salah satu Runner up grup yang menang dipertandingan terakhir  lolos PON Papua tahun 2020 mendatang.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index