Kenshi Riau Kembali Unjuk Gigi, 7 Medali & Satu Tiket PON Diraih

Kenshi Riau Kembali Unjuk Gigi, 7 Medali & Satu Tiket PON Diraih
Atlet kempo Riau bersama saat dikunjungi oleh Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution yang didampingi oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, di GOR Semarak Sawah Lebar, Sabtu (2/11/2019)

CELOTEH RIAU.COM- Kenshi -kenshi Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi)  Provinsi Riau kembali unjuk gigi di hari kedua pertandingan cabor Kempo pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu.


Sabtu (2/11/2019) di GOR Semarak Sawah Lebar, Bengkulu menjadi saksi, Kenshi- kenshi (sebutan atlet kempo red) Riau menyumbangkan satu medali emas dan 2 perak.

Tambahan satu medali emas dipersembahkan  Tania Shifa Desfina dan Eka Bima yang turun di nomor Embu Berpasangan Putr Yudansha I-Dan dengan total nilai 265,5.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Andrian dan M Aufariq yang turun di nomor Embu Berpasangan Putra Kyukhensi dengan total nilai 262. Kemudian di nomor Embu Beregu Campuran dengan total nilai 259,5 yang mendapatkan medali perunggu diraih oleh M Hafis, M Fajar Isrowanda, Tri Trisnawati, dan Ira Isa Koma.

Total cabang olahraga Kempo sudah mendulang 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu untuk kontingen Riau. 

Pelatih Kempo Riau, Marzul, sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih atlet-atletnya di hari kedua pertandingan.

"Ini diluar target kita, karena sebelumnya hanya menargetkan  satu medali emas," ujar Marzul.

Dari tiga medali emas itu, Riau sudah meloloskan satu nomor untuk ikut PON 2020 di Papua.

"Alhamdulillah satu nomor kita lolos PON 2020. Yakni nomor Embu Berpasangan Putri Yudansha I-Dan yang berhasil meraih medali emas," katanya.

Ya, dari tujuh nomor yang telah dipertandingan Riau berhasil mendapatkan medali.Dan untuk selanjutnya target tim Perkemi Riau adalah meraih dua tiket ke PON XX  2020  di Papua.

"Target kita selanjutnya adalah merebut dua tiket PON XX pada laga esok hari," tegas Marzul.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index