Hasil Autopsi:Afridza Alami Benturan di Kepala

Hasil Autopsi:Afridza Alami Benturan di Kepala
Aftidza Munandar pebalap ATC asal Indonesia yang mengalami kecelakaan di Sepang, Sabtu (2/11/2019)

CELOTEH RIAU.COM ?? Jenazah pebalap Indonesia Afridza Syach Munandar (20) yang meninggal dunia setelah kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11) tuntas diautopsi di Bagian Forensik Rumah Sakit Besar Kuala Lumpur, Minggu (3/11).

Proses autopsi turut dihadiri penyidik dari Kantor Polisi Aero Polisi Kuala Lumpur International Airport (KLIA), pihak asuransi dari penyelenggara balapan dan perwakilan Tim Asia Talent Cup (ATC) Indonesia atau Idemitsu Honda Indonesia.

Selain menyaksikan langsung jalannya autopsi pihak penyidik juga memintai keterangan sejumlah pihak. Autopsi sendiri dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00 waktu setempat.

Seperti dikutip dari Antara, menurut keterangan pihak penyidik hasil autopsi yang dilakukan pihak rumah sakit menyebutkan bahwa kematian pebalap Afridza karena benturan keras pada bagian kepala di sisi sebelah kiri.

Pihak rumah sakit juga disebutkan masih menunggu hasil uji urine dan darah yang telah dikirim ke Jabatan Kimia (Kantor Kimia).

Proses pemulangan jenazah telah diserahkan kepada perusahaan Kasket Paradibes yang telah ditunjuk oleh pihak asuransi.

Selain hasil autopsi surat pelepasan jenazah dari kepolisian yang menangani insiden ini juga diperlukan sebelum jenazah dapat dipulangkan ke tanah air.


Sementara itu pihak Tim Asia Talent Cup Indonesia yang mengurus seluruh proses penanganan jenazah di rumah sakit berharap jenazah almarhum dapat dipulangkan hari Minggu (3/11).

Pihak tim belum mengetahui secara pasti jadwal keberangkatan jenazah karena masih menunggu seluruh dokumen yang diperlukan.

"Jenazah akan diterbangkan ke Jakarta kemudian akan menggunakan perjalanan darat ke kampung halamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat. Jenazah tidak dapat diterbangkan langsung ke Bandung karena ketiadaan fasilitas kargo pada penerbangan menuju Bandung," Koordinator Tim Asia Talent Cup (ATC) Indonesia, Charlie.

Afridza mengalami kecelakaan pada lap pertama balapan pertama ATC 2019 seri Malaysia. Ia bersenggolan dengan Takuma Matsuyama dan kemudian tertabrak Shinji Ogo.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index