Lumbung Medali Riau, Renang Juara Umum di Porwil X se Sumatera

Lumbung Medali Riau, Renang Juara Umum di Porwil X se Sumatera
Ketua KONI Riau saat prosesi penaikan bendera kontingen dan penyerahan medali kepada pemenang.(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM---Kontingen Riau benar-benar menunjukkan tajinya untuk mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Wilayah se Sumatera di Bengkulu.

Cabor Renang yang menjadi andalan Riau sampai hari terakhir pertandingan, Rabu (6/11/2019) mengemas 14 medali emas 7 perak dan 7 perunggu.Torehan medali ini mengantarkann anak asuh David Arman Doni berhasil keluar menjadi juara umum. 

Peringkat kedua ditempati Sumatera Barat denga 7 medali emas 8 perak dan  3 perunggu. Kemudian peringkat ketiga,  ada tuan rumah Bengkulu dengan 5 emas  3  perak dan 3 perunggu.

Diperingkat ke empat Sumatera Selatan dengan 3 medali emas 6 perak dan 6 perunggu.Lalu ada Jambi  dengan 3  emas 2 perak dan 2 perunggu .

Nangroe Aceh Darussalam membuntuti dengan  3 emas 2 perak dan 1 perunggu.Kemudian peringkat ke 7 sampai dengan ke 9 diisi  Lampung 2 emas 6 perak dan 7 perunggu.Sumatra Utara dengan satu emas satu perak dan Kepulauan Bangka Belitung dengan dua perak lima perunggu.Dan juru kunci Kepulauan Riau tanpa medali satu pun.

" Alhamdulillah, Riau kembali menunjukkan sebagai kekuatan baru olahraga di Pulau Sumatera dari 19 nomor putra dan 19 nomor putri Riau finis dengan 14 medali emas 7 perak 7 perunggu," kata Ketua KONI Riau DR Emrizal Pakis MM.

Dikatakan mantan Kepala Bappeda Riau ini, cabor tenang memang merupakan andalan Riau.Apalag sejak dilatih David Armandoni, perenang-perenang Riau muncul dikancah nasional.

"Bukan saja Azzahra Permatahani dan Vanessae, tapi dibagian putra seperti Dimas Prayogo dan kawan-kawan muncul sebagai kekuatan baru renang Sumatera," katanya.

 

Oleh karena itu, orang nomor satu KONI Riau ini berharap keberhasilan  cabor renang dapat menjadi motivasi bagi cabor lain yang sedang bertanding.Seperti cabor biliar, atletik dan Muathay hari ini, Kamis (7/11/2019).

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index