Pemprov Riau Apresiasi Tuan Rumah Bengkulu, Selamat Berjumpa Di Bumi Serambi Mekkah

Pemprov Riau Apresiasi Tuan Rumah Bengkulu, Selamat Berjumpa Di Bumi Serambi Mekkah
Wagubri Edi Natar dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersalaman usai menerima plakat Porwil Sumatera X dari tuan rumah Bengkulu.(celotehriau.com/yw)

CELOTEH RIAU.COM--Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Pekan Olahraga Wilayah ( Porwil) Sumatera X di Balai Raya Semarak, Bengkulu, Sabtu(9/11/2011) malam.

Pada kesempatan itu, selain mengumumkan juara umum, juga dilakukan penyerahan bendera Porwil Sumatera dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  ke tuan rumah Porwil Sumatera XI tahun 2023 di Nangroe Aceh Darussalam yang diwakili Sekda Prov Nangroe Aceh Darussalam dr. Taqwallah, M.Kes mewakili Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah." Sampai Berjumpa di bumi Serambi Mekkah Nangroe Aceh Darussalam".

Wakil Gubernur Riau Edi Afrizal Natar Nasution  mewakili Pemerintah Provinsi Riau menghaturkan ucapan terimakasih kepada pemerintah provinsi Bengkulu selaku tuan rumah,   yang sukses  menyelenggarakan pesta olahraga multi iven se Sumatera dari pembukaan sampai penutupan, Sabtu (9/11/2019) malam ini.

"Atas nama pemerintah provinsi, saya memberikan apresiasi kepada Pemprov Bengkulu yang sukses menggelar Porwil se Sumatera  X," kata Wagubri.

Mantan Danrem 031/WB ini juga mengucapkan rasa bangga kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial dan pendamping yang sudah mendedikasikan prestasi untuk Riau Meraka adalah duta-duta olahraga terbaik Riau dibidang olahraga," kata Wagubri 

Kata, Wagubri, rencananya setiba di Bandara SSK II Pekanbaru bakal langsung disambut Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi.

"Insya Allah rombongan  akan disambut bapak gubernur dan diarak menuju gedung daerah dan dijamu makan siang.

Orang nomor dua di bumi Lancang Kuning ini juga berharap prestasi juara umum yang ditorehkan 10 cabor ini menjadi pemicu bagi cabor -cabor lainya meraih prestasi 

"Harus jadi pemicu dan gairah baru bagi cabor-cabor yang belum berprestasi.Semoga ini virus juara umum ibu  

Senada juara umum ini kuncinya pendekatan teknis berusaha secara berkesinambungan, Dima atlet-atlet Riau secara sistematis dibina di Dispora Riau melalui, PPLP, PPLM dan , pengprov cabor .

"Jadi pembinaan terus secara berkesinambungan dan doa adalah satu kesatuan yang kuat meraih prestasi," kata Emrizal.


Sebagaimana diketahui Riau berhasil meraih 35 medali emas, 23 perak dan 37 medali perunggu. 

Medali -medali Bumi Lancang Kuning dipersembahkan 10 cabor dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di pesta olahraga multi iven se Sumatera.

Cabang olahraga Renang menjadi cabor terbanyak penyumbang medali, dengan torehan 14 medali emas 7 perak 7 perunggu.Atletik 6 emas 5 perak 5 perunggu.Kempo 4 emas 2 perak 4 perunggu.

Kemudian cabor Tinju 3 emas, 3 perak 3 perunggu.Biliar 3 emas 1 perak satu perunggu.Panjat Tebing 2 emas, 1 perak 5 perunggu, lalu 1 emas 2 perak dan 7 perunggu dari Muathay.

Bulutangkis menjadi cabor kedelapan penyumbang medali, dengan mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.Selanjutnya Catur dengan satu emas dan terakhir bola voli indoor satu perak satu perunggu.

Di posisi kedua diraih oleh Provinsi Sumatra Utara dengan torehan 25 medali emas, 16 perak dan 26 perunggu. Sedangkan tuan rumah Bengkulu, menempati posisi ketiga dengan torehan 25 emas, 13 perak dan 18 perunggu dan Sumatera Barat yang sebelumnya diperingkat kedua tergusur diperingkat keempat dengan 23 emas, 30 perak 30 perunggu.


Daftar 5 Besar  Klasemen Akhir Porwil X

1.Riau                         35     23     37
2.Sumatera Utara     25      16    26
3.Bengkulu.               25      13    18
4.Sumatera Barat     23      30     30
5.Babel                       14     25     24
 

#riau

Index

Berita Lainnya

Index