Aturan Baru LIB, Awal 2020 PSPS Riau Gelar Seleksi Pemain U-18

Aturan Baru LIB, Awal 2020 PSPS Riau Gelar Seleksi Pemain U-18
Raja Faisal Febrinaldi (celotehriau.com/yw)

CELOTEH RIAU.COM--Adanya  aturan baru PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga yang mewajibkan klub peserta Liga 2, mulai musim depan harus memiliki tim U-18 membuat sejumlah klub melakukan  seleksi pemain.

Salahsatunya PSPS Riau.Tim peserta Liga 2  kabanggaan Bumi Lancang Kuning ini awal 2020 bakal melakukan seleksi terbuka.

"Musim depan PT LIB selaku operator Liga sudah mengeluarkan regulasi bagi peserta Liga 2 untuk menyiapkan tim U 18," kata Asisten Pelatih PSPS Riau, Raja Faisal Febrinaldi kepada celotehriau.com, Rabu (20/11/2019)

Regulasi itu kata Raja,  merupakan bagian pembinaan pemain usia muda."Jadi dengan regulasi itu LIB berharap peserta Liga 2 memiliki kerangka pembinaan berjenjang jika promosi ke Liga 1," sebut pria yang musim ini bersama Raja Isa menyelamatkan PSPS Riau dari jurang degradasi.

Bahkan kata pelatih yang akrab disapa Oma ini,  klub Liga 2 yang tidak memiliki tim U-18  bisa gagal  promosi ke Liga 1.

"PT LIB beserta PSSI akan menerapkan secara serius soal National Club Licensing System pada kompetisi dan klub promosi ke Liga 1."

Jadi, kata Raja, dengan adanya regulasi ini  pelatih dan pemain yang ada di Provinsi Riau agar segera mempersiapkan diri."Seleksi ini sifatnya terbuka dan semoga regulasi ini memberikan manfaat bagi perkembangan sepak bola secara nasional," celotehnya.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index