CATAT! 8 Desember KONI Kota Launching Satlak SIAP Juara

Selasa, 26 November 2019 - 19:18:43 WIB Cetak

CELOTEH RIAU.COM--- Mengembalikan barometer olahraga di Kota Pekanbaru  diajang  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru membuat sejumlah program.

Salahsatunya, dengan Pra Launching Satlak SIAP Juara (Satuan Pelaksana Sentra Intensifikasi Atlet Pekanbaru untuk Juara) yang akan digelar di Jalan Gajahmada Pekanbaru, 8 Desember mendatang.

Dimana dalam peluncuran program itu, KONI Kota berkolaborasi pengurus cabang olahraga, dengan peserta pelatihan pelatih fisik level I Nasional dan atlet  menggelar latihan bersama.

"Insya Allah, 8 Desember 2019 mendatang KONI Kota bersama atlet dan pelatih serta cabang olahraga akan meluncurkan program Satlak SIAP Juara di area Jalan Gajahmada," kata Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil ST.

Mantan Plt Ketua Askot PSSI Pekanbaru ini menuturkan, program yang diluncurkan ini merupakan komitmen bersama KONI Kota, Pengurus cabang olahraga, atlet dan para pelatih cabor untuk merebut kembali gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi.


"Pekanbaru terakhir menjadi juara umum 2009 lalu di Bengkalis saat masih bernama Porda (Pekan Olahraga Daerah), dan setelah itu di 2011 Tembilahan, 2014 Inhu dan 2017 Kampar, prestasi kita jeblok," katanya.


Jadi lanjut Anis, mengembalikan kejayaan olahraga Pekanbaru merupakan tanggung jawab bersama, seluruh elemen harus bersinergi.

"Insya Allah akhir Februari 2019 kita akan mulai Pemusatan latihan kota (Pelatko) sampai hari H tahun 2021. Dan saat launching Satlak SIAP Juara nanti merupakan ajang prakualifikasi atlet Kota, untuk menentukan standard awal tes fisik atlet yang bakal menjadi bagian kontingen Pekanbaru mengembalikan kejayaan prestasi olahraga di Kota Bertuah sebagai Kota Atlet,  Kota Madani Smart City," celotehnya.

 



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Olahraga

Liverpool Pesta Gol, Jordan Henderson Cedera 

Jumat, 27 Desember 2019
Olahraga

Inggris Catat Kekalahan Pertama dalam 10 Tahun!

Sabtu, 12 Oktober 2019
Olahraga

Liverpool Kalah dari Southampton 

Selasa, 05 Januari 2021