Indonesia Lolos ke Semifinal, Osvaldo Haay Puncaki Daftar Pencetak Gol SEA Games 2019

Indonesia Lolos ke Semifinal, Osvaldo Haay Puncaki Daftar Pencetak Gol SEA Games 2019

CELOTEH RIAU.COM--Timnas Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2019 usai mengalahkan Laos 4-0 pada laga pamungkas Grup B di Stadion Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019).

Empat gol kemenangan tim besutan Indra Sjafri dicetak Saddil Ramdani menit 5, Osvaldo Haay menit ke 47 dan 90+2, Bagas Adi Nugroho menit 71 (p)

Selain lolos ke semifinal, Osvaldo Haay penyerang Indonesia berpeluang meraih sepatu emas SEA Games 2019 dengan memuncaki daftar top skor pencetak gol diajang pesta multi iven se Asia Tenggara ini

Pemain asal klub Persebaya Surabaya ini sudah melesakkan 7 gol,diikuti Ha Duc Chinh (Vietnam), Nguyen Tien Linh (Vietnam), dan Suphanat Mueanta (Thailand) yang masing-masing mendulang lima gol.

Selain Osvaldo, nama Egy Maulana Vikri juga muncul dalam perburuan top skor SEA Games 2019. Penyerang Lechia Gdansk itu sudah mengemas tiga gol. Sementara penyerang Indonesia lainnya, Saddil Ramdani telah mencetak dua gol.

Sejauh ini cabang sepak bola SEA Games 2019 sudah menciptakan total 94 gol dari 25 laga. Rata-rata 3,76 gol terjadi di setiap laga.

 

Daftar pencetak gol SEA Games 2019

7 gol: Osvaldo Haay.
5 gol: Ha Duc Chinh, Nguyen Tien Linh (Vietnam), dan Suphanat Mueanta (Thailand).
3 gol: Egy Maulana (Indonesia), Keo Sokpheng (Kamboja), Aung Kaung Mann (Myanmar).

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index