Indonesia Tambah Empat Medali Emas di SEA Games 2019

Indonesia Tambah Empat Medali Emas di SEA Games 2019

CELOTEH RIAU.COM --- Indonesia   mendapat empat medali emas tambahan di SEA Games 2019  lewat dua cabang olahraga pada hari kedelapan, Ahad (8/12/2019).

Keempat medali emas tambahan itu datang dari cabor dayung lewat nomor traditional boat race atau perahu naga 4 seater 500 meter putra, perahu naga 22 seater 500 meter campuran, dan pasangan putri.

Sedangkan satu emas lain datang dari cabor panahan lewat nomor team recurve putra yang diisi Riau Ega Agata, Hendra Purnama, Aris Dwi Pangestu.

Di nomor perahu naga 4 seater 500 meter putra Indonesia mengalahkan Myanmar yang berhak atas perak dan Thailand dengan medali perunggu.

?Riau Ega (foto), Hendra Purnama, Aris Dwi Pangestu raieh emas SEA Games 2019 dari nomor team recurve putra. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Indonesia kembali mengalahkan Thailand di nomor naga 22 seater 500 meter campuran. Di nomor ini Thailand meraih perak, sementara perunggu jadi milik tuan rumah Filipina.


Dayung meraih emas ketiga pada hari ini lewat nomor pasangan putri (Julianti/Yayah Rokayah). Di final pasangan putri Indonesia mengalahkan Vietnam dan Myanmar.

Tambahan tiga emas pada hari ini membuat cabor dayung menyumbang empat emas untuk kontingen Indonesia. Satu emas lain dari dayung diraih Ferdiansyah/Denri Al Ghiffari dari nomor pasangan putra.

Untuk cabor panahan nomor team recurve putra, Indonesia meraih emas usai menyingkirkan Malaysia dan Thailand. Emas itu merupakan yang pertama dari cabor panahan.

Sampai dengan berita ini dibuat, Tim Merah Putih sudah meraih empat medali emas setelah sebelumnya cabor menembak lewat Ahmad Rifqi Mukhlisin jadi pemenang di nomor mixed metallic silhouette air rifle.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index