Jamie Vardy Samai Rekor Nistelrooy di Liga Inggris

Jamie Vardy Samai Rekor Nistelrooy di Liga Inggris
Jamie Vardy dan Nistelrooy (celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM ?? Bomber Leicester City Jamie Vardy berhasil menyamai rekor mantan striker Manchester United Ruud van Nistelrooy di Liga Inggris.

Dilansir Opta, Vardy menjadi striker kedua yang sukses mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun di Premier League lebih dari satu musim.

Sebelumnya, Vardy sukses mencetak gol dalam delapan penampilan di Liga Inggris pada November 2015. Kala itu, striker asal Inggris tersebut rutin menorehkan gol di 11 laga beruntun.

Vardy menjadi pemain kedua yang rutin mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun setelah sebelumnya tercatat atas nama Nistelrooy. Sementara Nistelrooy melakukannya pada 2002 dan 2003 di Man United.


Dua gol yang dilesakkan Vardy ke gawang Aston Villa, Minggu (8/12), jadi gol ke-11 dari total delapan pertandingan berturut-turut.

Sebelumnya, Vardy berhasil mencatat skor secara rutin ke gawang Watford, Everton, Brighton, Arsenal, Crystal Palace, Southampton, dan Burnley.

Sejak ditangani Brendan Rodgers pada Maret 2019, Vardy tercatat sudah mengemas 25 gol di Liga Inggris. Jumlah tersebut lebih banyak delapan gol dari pemain lain.

Ketajaman Vardy di lini depan turut andil membawa The Foxes ke posisi kedua klasemen Liga Inggris meski terpaut delapan poin dari Liverpool yang berada di puncak.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index