Bonus Naik, Atlet Tersukses SEA Games Mau Beli Rumah

Jumat, 13 Desember 2019 - 08:18:49 WIB Cetak

CELOTEHRIAU.COM--Atlet Indonesia tersukses di SEA Games 2019, Sea Salsabila Putri, , ingin membeli rumah dan memberangkatkan orang tua naik haji setelah bonus mengalami kenaikan.

Dea merupakan atlet Indonesia dengan torehan medali emas terbanyak di SEA Games 2019. Atlet modern pentathlon itu meraih tiga medali emas melalui nomor Women's Beach Laser Run Individual, Women's Beach Triathle Individual dan Mixed Beach Triathle Relay.

Dea berhak bonus sebesar Rp1,4 miliar atas prestasi yang diraih di SEA Games 2019. Kepastian itu didapat setelah pemerintah memutuskan untuk menaikkan bonus peraih medali di SEA Games 2019. Dea pun sudah memiliki rencana dengan uang bonus yang didapatnya.

"Alhamdulillah senang luar biasa karena mendapatkan penghargaan dari pemerintah, terima kasih atas apresiasi untuk atlet Indonesia di SEA Games kali ini. Saya ingin memberangkatkan haji orang tua dan beli rumah," ucap Dea dikutip dari situs resmi Kemenpora.

"Emas ini untuk orang tua saya, pelatih saya dan untuk masyarakat Indonesia. Ini adalah target saya pribadi untuk meraih emas, kalau pelatih bisa dibilang menargetkan saya perak," ujar atlet kelahiran 20 Maret 1998 itu.

Prestasi tiga emas yang diraih Dea di SEA Games 2019 terbilang mengejutkan. Selain tidak ditargetkan meraih emas, SEA Games 2019 merupakan ajang multi-cabang pertama yang diikuti Dea. Selain itu olahraga modern pentathlon terbilang baru di Indonesia.

"Alhamdulillah saya bisa buktikan di SEA Games ini bisa meraih tiga emas. Cabang ini tidak membosankan karena ada variasi dari berenang, lari hingga menembak, jadi tidak jenuh saat latihan," ucap Dea.

Pemerintah memutuskan untuk menaikkan bonus SEA Games 2019 dengan medali emas mendapatkan Rp500 juta, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150 juta untuk nomor individu. Untuk ganda peraih emas mendapatkan Rp400 juta, perak Rp240 juta dan perunggu Rp120 juta. Sedangkan untuk beregu peraih emas meraih Rp350 juta, perak Rp210 juta dan perunggu Rp105 juta.



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Olahraga

Imbangi Arema, Ini Respon Indra Sjafri

Ahad, 10 Februari 2019
Olahraga

Dispora Tinjau Asrama PPLP dan PPLM Dispora Riau

Rabu, 15 Januari 2020