Waka Askot PSSI Pekanbaru Resmi Buka Festival PCSS Anniversary 2019

Waka Askot PSSI Pekanbaru Resmi Buka Festival PCSS Anniversary 2019
Waka Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra membuka secara resmi festival PCSS Anniversary ke 6 2019.(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM--Sebanyak 52 tim sekolah sepakbola ikut meramaikan festival usia dini PCSS Anniversary ke 6 di Lapangan Batrai P, Panam,  21-22 Desember 2019.

Festival kelompok umur yang dibuka Wakil Ketua Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra SH ini dibagi dalam dua kelompok usia, 28 tim kelompok usia 11 dan 24 tim kelompok usia 9.Untuk kelompok U 11 dibagi 8 pool dan kelompok U 9 4 pool.

Wakil ketua Askot PSSI Pekanbaru didampingi Ketua Panitia Pelaksana Festival PCSS Anniversary ke 6, H Miskardi SPd menuturkan, sejatinya ada 32 tim yang akan berpartisipasi dalam festival ini. Namun saat Tehnical Meeting (TM) di Aula Kantor Dispora Kota Pekanbaru, Kamis (19/12/2019) kemarin empat tim mengundurkan diri.

"Alhamdulillah, pagi ini festival PCSS Anniversary ke 6 resmi dimulai.Kami berharap seluruh pemain pelatih dan ofisial menjunjung sportifitas.Karena dalam festival ini ada nilai yang tak bisa dinilai dengan uang, yakni silaturahmi, " kata Roni.

Roni berharap dengan festival ini semakin menumbuhkan kecintaan generasi muda khususnya anak usia dini untuk belajar bermain sepakbola dengan benar.

"Karena disini Mimpi Bermula.Di fase inilah tempat berkembang dan mengembangkan talenta.Akhirmya terimakasih  kepada seluruh panitia PCSS Anniversary yang sudah mempersembahkan kompetisi bagi pemain usia dini dari empat Kabupaten Kota," sebutnya.

Seperti diketahui pada festival PCSS Anniversary ini menggunakan sistem pot atau unggulan.Sehingga terjadi pemerataan dan tim- tim favorit tak berlaga dibabak awal.

Panitia memberikan  hadiah U 11, uang pembinaan  sebesar 1 juta untuk juara pertama, 750 ribu,juara  II dan juara III akan mendapatkan 500 ribu serta peringkat keempat sebesar 300 ribu.

Sementara untuk kelompok U 9, panpel menyiapkan 8 buah bola bagi juara pertama.Lalu  6 buah bola peringkat kedua,  4 buah bola
ketiga dan dua bola peringkat kedua.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index