Jelang Boxing Day Kontra Leicester City, Ini Kata Jurgen Klopp

Jelang Boxing Day Kontra Leicester City, Ini Kata Jurgen Klopp
Jurgen klopp

CELOTEHRIAU.COM-- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, menilai Leicester City memiliki para pemain super jelang pertemuan kedua tim di Liga Priemer.

Laga antara Leicester vs Liverpool di Stadion King Power bakal meramaikan laga edisi Boxing Day, Kamis (26/12) malam waktu setempat.

Pertandingan ini jadi kesempatan emas bagi The Foxes untuk memangkas jarak dengan Liverpool. The Reds saat ini masih tak tergoyahkan di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih 10 poin dari Leicester di posisi kedua.

"[Mereka] memiliki para pesepakbola super. Punya winger bagus, cepat, kreatif dan kemudian ada Jamie Vardy," ujar Klopp dikutip dari Team Talk.

"Leicester punya kualitas tim level Eropa, namun mereka tidak tampil [di kompetisi Eropa] musim ini. Mereka ada [Ben] Chillwell yang sangat fantastis selama 3-4 tahun dan menjadi incaran banyak klub."

Klopp juga menyebut sejumlah nama pemain The Foxes selain Vardy dan Chillwell yang bakal menyulitkan para pemain The Reds.

"[Jonny] Evans merupakan bek tengah yang amat berpengalaman. [Kasper] Schmeichel, [Caglar] Soyuncu, merupakan pemain top," tutur Klopp.

Di antara pemain Leicester tersebut, Klopp menilai Vardy yang berpotensi menjadi ancaman utama skuatnya.

Saat ini Vardy sudah mengemas 17 gol di Liga Inggris dan berada di puncak klasemen top skor sementara. Sebanyak 12 gol di antaranya dikemas Vardy dalam 10 pertandingan terakhir.

Liverpool patut waspada dengan ancaman Vardy dan Leicester di laga Boxing Day nanti. Pasalnya, duel tersebut bisa jadi faktor penentu perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index