Ini Alasan Shin Tae Yong Tukangi Timnas Indonesia

Ini Alasan Shin Tae Yong Tukangi Timnas Indonesia
Shin Tae Yong

CELOTEH RIAU.COM?? Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong  mengungkap alasan utama menerima tawaran PSSI untuk melatih Timnas Indonesia dan menolak klub Liga China Shenzhen FC.

Tae Yong mendapat tawaran menggiurkan dari Shenzhen FC. Tapi, pelatih 49 tahun itu lebih memilih melatih Timnas Indonesia dan dijadwalkan melakukan tanda tangan kontrak dengan PSSI pekan ini.

Dalam wawancara dengan Chosun sebelum terbang ke Jakarta, Kamis (26/12), Tae Yong mengatakan tertarik melatih Indonesia untuk mengukur kemampuannya. Tae Yong juga tidak memungkiri telah menolak tawaran menggiurkan dari klub China.

"Saya pikir bagus untuk keuntungan saya jika saya memilih bergabung dengan klub, tapi saya tertarik untuk mengetahui seberapa jauh saya bisa meningkatkan tim yang levelnya di bawah kami [Korea Selatan]," ujar Tae Yong

Sementara itu dalam wawancara dengan News1, Tae Yong mengaku sempat tertarik melatih timnas Thailand. Bahkan mantan pelatih timnas Korea Selatan itu hampir melakukan tanda tangan kontrak dengan Thailand.

"Saya sudah melalui banyak tempat dan mengamati semuanya. Awalnya saya sangat tertarik melatih Thailand dan hampir melakukan tanda tangan kontrak. Mulai saat itu saya mengamati sepak bola Asia Tenggara," ujar Tae Yong.

Melatih Timnas Indonesia menjadi tugas pertama Tae Yong sejak mengundurkan diri dari timnas Korea Selatan usai Piala Dunia 2018.

Tae Yong gagal membawa timnas Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2019. Tapi, pelatih 49 tahun itu membawa Son Heung Min dan kawan-kawan meraih kemenangan mengejutkan 2-0 atas juara bertahan Jerman.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index