Perburuan 7 Tim Sumatera  v 5 Tim Pulau Jawa Raih Tiket Promosi Liga 1 Musim Depan

Sabtu, 28 Desember 2019 - 08:07:42 WIB Cetak

PSPS Riau dan AS Abadi Tiga Naga bakal berseteru dalam Derby Riau di Liga 2 musim depan.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM-- Kompetisi kasta kedua Indonesia Liga 2 2020 mendatang diprediksi semakin seru  dan ketat untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Tercatat ada 12  Tim yang akan melakoni laga super ketat.Karena ada dua tim degradasi Liga 1, yakni Semen Padang FC, Badak Lampung FC , lalu tiga tim promosi dari Liga 3, KS Tiga Naga, Persekat Tegal, PSKC Cimahi, serta 7 tim peserta liga 2 musim lalu, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Aceh Babel United, PSCS Cilacap, Cilegon United, Perserang Serang dan PSPS Riau.

Musim depan bakal menjadi laga terberat bagi tim-tim asal Sumatera yang memiliki target lolos ke babak 8 besar.

Ada enam laga derby Sumatera dan salah satunya Derby Riau, antara AS Abadi Tiga Naga kontra PSPS Riau.

Tiga Naga meski pun pendatang baru di jagad persepakbolaan nasional, patut diperhitungkan.Tim milik Rudi Antonius Natalion Sinaga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Tim berhome bas di Stadion Tumpal Sinaga ini bakal menjadi batu sandungan bagi tim-tim peserta liga 2 Wilayah Barat.

Status runner up Liga 3 tim yang diarsiteki Feryandes Rozialta menjadi bukti dan bisa menjadi mimpi buruk bagi tim --tim yang bertandang ke Pekanbaru.

Dan yang paling mendebarkan adalah saat Derby Riau antara KS Tiga Naga v PSPS Riau besutan Raja Isa dan Raja Faisal.

Tim kebanggaan masyarakat Riau ini bukan saja harus bersaing dengan Sriwijaya FC, PSMS Medan (dua tim peserta 8 besar), Semen Padang FC, Badak Lampung ( tim degradasi liga 1) Cilegon United, Perserang, PSCS Cilacap  dan Aceh Babel United tapi juga bersaing dengan tim promosi dari Liga 3 2019, PSKC Cimahi, Persekat Tegal dan AS Abadi Tiga Naga.

Jika tidak melakukan persiapan dan perekrutan pemain yang  mempuni untuk musim depan bakal membuat peluang anak-anak PSPS Riau terseok-seok menuju babak 8 besar.

Bahkan jika duet Raja Isa dan Raja Faisal sampai salah mengatur strategi bukan tidak mungkin tim yang menjadi kebanggaan masyarakat Riau bakal semakin ditinggalkan penonton setianya.

Nama besar Raja Isa dan Raja Faisal yang berhasil mengamankan posisi PSPS Riau di Liga 2 dipertaruhkan.

Status peringkat ke 9 musim lalu tentu menjadi pelajaran berharga bagi duo Raja untuk meraih hasil lebih baik lagi musim depan.

Akankah  PSPS Riau atau AS Abadi Tiga Naga yang berjaya di Liga 2 musim depan?.Mari kita tunggu persaingan 7 tim Sumatra dan 5 Tim Pulau Jawa di kasta kedua wilayah barat.

 

 



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+