Persiraja Banda Aceh Rekrut Mantan Bek Blackpool Inggris

Persiraja Banda Aceh Rekrut Mantan Bek Blackpool Inggris
Andi Mitter (baju merah) saat memperkuat blackpooll Inggris bakal mengawali debut di liga 1 Indonesia musim 2020.

CELOTEHRIAU.COM--Klub promosi Liga 1, Persiraja Banda Aceh, mendatangkan pemain asing asal Inggris Adam Mitter yang pernah menjadi pemain junior di salah satu mantan klub penghuni Premier League.

Mitter pernah bergabung dengan tim U-18 Blackpool. Selepas itu, pemain kelahiran 1993 itu bermain di klub Skotlandia, Hibernian.

Karier Mitter kemudian berlanjut ke klub-klub divisi bawah kompetisi sepak bola Inggris dan sempat merasakan kompetisi divisi tiga di Swedia.

Mitter pun sempat bermain di liga sepak bola Filipina dan Singapura. Pada musim lalu, Mitter bermain di Valour FC yang merupakan tim kasta tertinggi di Liga Kanada.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmad Djailani, menyebut kedatangan Mitter sudah sesuai dengan keinginan pelatih Hendri Susilo.


"Adam Mitter rekomendasi Coach Hendri Susilo. Tentu Coach Hendri sudah punya penilaian tersendiri," ujar Rahmad saat dikonfirmasi, Kamis (9/1).

Mitter dijadwalkan tiba di Banda Aceh pada akhir bulan Januari 2020 ini untuk penandatangan kontrak.

"Penandatanganan kontrak dan tes medis akhir bulan ini, saat semua mereka sudah di Aceh," sambung Rahmad.

Sebelum Mitter datang sudah ada dua pemain asing yang menjalin kesepakatan dengan Persiraja yakni dua pemain Brasil, Vanderley Francisco dan Bruno Dybal.

Fransisco musim lalu menjadi penyerang di Semen Padang FC. Sementara Dybal yang pernah bermain di Timnas Brasil U-20 musim lalu membela klub Thailand, Samut Sakhon. Laskar Rencong saat ini sedang fokus memburu satu pemain asing Asia dan beberapa pemain lokal lainnya.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index