Juara SEAFT Region Riau, Junior PTPN5 Wakili Riau di Tingkat Nasional

Juara SEAFT Region Riau, Junior PTPN5 Wakili Riau di Tingkat Nasional

CELOTEH RIAU.COM--Junior PTPN5 U 11 keluar  sebagai juara SEAFT Champhionsip Regional Riau yang digelar di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, Ahad (12/1/2020).

Peringkat kedua diduduki LMK Kabupaten Kampar. Peringkat ketiga diraih MU Junior dan Simpatig diperingkat keempat.

Sebagai juara Junior PTPN5 berhak menjadi wakil Riau berlaga di tingkat nasional yang akan digelar di Semarang Jawa Tengah.

Dipartai final disaksikan Ketua Korwil Zulkifli, Ketua Panpel Yulnedi Tanjung dan Bidang Pertandingan Jefrainis SE, Junior PTPN 5 menang tipis 1-0 atas LMK yang dibabak penyisihan tergabung di grup E.

Dibabak penyisihan group E
LMK vs PTPN5 bermain imbang 0-0 dan laga kedua menang telak 6-0 atas Pulau Pencong.

Dibabak 12 besar giliran PSBS Kampar  dilumat 2-0 Kemudian dibabak 6 besar menang atas tim sekota PCSS 3-0.

Dipartai semifinal  tim besutan Dodi Mulia berhasil mengalahkan   Simpatig 2-0 yang mendapatkan bye saat pengundian dibabak 6 besar.

Sekadar diketahui, pada turnamen  ini Junior PTPN 5 diperkuat para pemain usia muda yang berasal dari sejumlah sekolah dasar di Pekanbaru.Seperti Ikhsan dan Rafa dari  SDN 112, Nugraha dari SD Kartika, Naufal dari SDIT Bunnaya, Baihaki  asal SDIT Al Madinah, Alfino dari SDN 138, Nabil Ikram dari SDIT Alfikri, Syam Khaidar Ali dari Darul Hikmah, Adly Ronand SDN 115 serta Hakim Harahap dari SD Annamiroh.

Ketua Junior PTPN5 Mula Ottmar Harahap memberikan apresiasi kepada para pelatih pemain dan orang tua yang mendukung selama pertandingan berlangsung di Bangkinang.

"Semoga prestasi ini semakin membuat anak-anak giat berlatih dan belajar mengasah kemampuan. Terus berkembang dan tetap rendah hati," kata pria yang akrab disapa Choki ini.

Senada Dodi Mulia juga bersyukur dan memberikan apresiasi kepada seluruh pemainnya yang berjuang tak kenal lelah sejak dari babak penyisihan.

"Juara ini kado buat Junior PTPN 5 di awal tahun 2020.Harapannya para pemain semakin semangat berlatih dan jangan sombong danntak berpuas diri," celotehnya.

Dalam pada itu  Korwil SEAFT Championsip  Riau Zulkifli didampingi Ketua panitia Yulnedi dan Bidang  Pertandingan Jefrianis, SE mengucapkan selamat kepada Junior PTPN5 yang berhasil menjuarai turnamen kelompok usia ini.

" Selamat buat Junior PTPN 5 yang menjadi juara dan berhak mewakili Riau di tingkat nasional di Semarang Jawa Tengah," katanya.

Di Semarang nanti, kata Yulnedi Tanjung,  juaranya bakal mewakili Indonesia berlaga di Kuala Lumpur Malaysia.

"Kami berharap dari kompetisi ini lahir pemain-pemain berbakat yang bakal menjadi pemain-pemain profesional dimasa mendatang," tutup Yulnedi.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index