PROLIGA 2020 Pekanbaru Kota Pertama, Dibuka Langsung Ketua PBVSI

PROLIGA 2020 Pekanbaru Kota Pertama, Dibuka Langsung Ketua PBVSI
Ketua PBVSI Riau H Burhanuddin Husein dan Sekum Erizal saat koprensi Pers di Sekretariat PBVSI Riau Jalan Diponegoro.(Yw/celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM (PEKANBARU)--Kota Pekanbaru menjadi kota pertama gelaran kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air, Proliga 2020.

Kompetisi yang diikuti 6 tim putra, lima tim putri ini akan dibuka langsung Ketua PP PBVSI  Komjen Pol (Purn) Imam Sujarwo, Jumat(24/1/2020) di  Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Ketua Pengprov PBVSI Riau Burhanuddin Hussein mengatakan Kota Pekanbaru menjadi kota pertama dari 8 kota gelaran Proliga 2020.

"Persiapan sudah 90 persen. Tinggal penataan lapangan H-2  dan H-1 untuk ujicoba lapangan," kata pria yang akrab disapa bang Boy.

Kata mantan Bupati Kampar ini, digelarnya kompetisi di Kota Pekanbaru menjadi inspirasi bagi Pengprov Riau untuk melahirkan klub profesional di Bumi Lancang Kuning.

"Kedepan Riau bukan lagi hanya sebagai penonton tapi memiliki klub.Voli ini olahraga rakyat," kata Burhanuddin seraya menuturkan sudah mendiskusikan nya dengan Gubernur Riau.

Terkait tiket, kata Boy, panitia bakal menjualnya secara secara online dari situs proliga dan on the spot di Gelanggang Remaja.

"Untuk penjualan secara online sudah bisa dibeli sekarang dan ditutup21 Januari mendatang. Jadi setelah ini bisa dibeli di hati H dan di lokasi pertandingan," celotehnya yang diamini Sekum PBVSI Erizal.

Sekadar diketahui, Kota Pekanbaru sudah empat kali menjadi penyelenggara .Yakni Tahun 2012, 2014, 2019 dan 2020.

" Bagi kami penyelenggaraan ini adalah ujian perdana pengurus PBVSI Riau  periode 2019-2024," jelasnya.

Enam tim  kategori putra yang akan berkompetisi di Proliga 2020 meliputi Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Bank Sumsel Babel, Jakarta Garuda hingga pendatang baru, Lamongan Sadang MHS.

Sementara  lima tim yang meramaikan sektor putri , yakni juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONP Jatim.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index