Tiga Poin Manusia Mendapatkan Hidayah Allah, Ini Kata Ustadz Raja Inal Dalimunthe

Tiga Poin Manusia Mendapatkan Hidayah Allah, Ini Kata Ustadz Raja Inal Dalimunthe
Ustadz Raja' Inal Dalimunthe saat memberikan tausiah pada wirid mingguan di masjid Nurul Haq, Jumat (17/1/2020)

CELOTEH RIAU.COM (PEKANBARU)--Pernahkah terpikirkan bahwa kita tengah berada dalam anugerah yang tiada ternilai dari Dzat yang memiliki kerajaan langit dan bumi, sementara begitu banyak orang yang dihalangi untuk memperolehnya? Itulah Hidayah Allah. 

"Allah memberikan hidayah kepada siapa yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus.” (Al-Baqarah: 213)

Nah, adapun orang yang mendapatkan nikmat hidayah Allah itu memiliki tiga poin penting.

Seperti disebutkan Ustadz Raja Inal Dalimunthe di Masjid Nurul  Haq yang berada di Duyung,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai pada kajian wiridan mingguan, ba'da Isya, Jumat (17/1/2020).

Tiga poin itu kata Raja Inal Dalimunthe SH yakni hamba yang selalu dekat dengan  penciptanya Allah SWT , karena dengan selalu mengingat Allah SWT, maka hubungan semakin bagus dan mendapat keberkahan baik di atas dunia maupun di akhirat kelak. Selanjutnya yang kedua manusia yang mendapat hidayah adalah  hamba yang menjaga dan menjalin hubungan dengan sesama manusia. 

"Hubungan dengan manusia sangat penting. Maka dari itu, marilah jaga tali persaudaraan. Dengan begitu, tentu mendapat keberkahan dan menjadi hamba Allah SWT yang sebenat-benarnya. Karena, kita merupakan hamba Allah SWT yang tugasnya hanya menyembah dan mengabdi kepada Allah SWT," ujar Raja Inal Dalimunthe SH .

Dan poin ketiga beber,  Raja Inal Dalimunthe SH  adalah hal yang  sangat penting sekali dan sering terlupakan. Yakni menjaga hubungan yang baik dengan alam semesta, karena alam merupakan ciptaan Allah SWT.

"Contohnya manusia tak bersahabat dengan alam dengan cara membakar lahan. Akibatnya, tentu alam atau hutan menjadi tandus dan kering, sehingga membuat moderat bagi manusia lainnya. Oleh sebab itu, alam mesti kita jaga dan tidak dirusaki," ujar Raja Inal Dalimunthe.

Lebih jauh diterangkan Raja Inal Dalimunthe, tiga poin penting itu mesti ditanamkan oleh manusia di alam dunia ini, sehingga akan mendapat hidayah dari Allah SWT.

"Selain itu, perbanyaklah amal ibadah dalam kehidupan ini. Dengan begitu, seluruh amal yang kita lakukan mendapat ridho Allah SWT dan dijadikan hamba yang mulia di sisi Allah SWT di akhirat kelak," tegasnya.

 

Berita Lainnya

Index