Gaungkan Filanesia, INAFA Gelar Grassroots Festival

Gaungkan Filanesia, INAFA Gelar Grassroots Festival
Para pelatih pemain peserta INAFA Grassroot foto bersama usai pertandingan, Ahad (9/2/2020).HUMAS INAFA FOR CELOTEH RIAU.COM

CELOTEHRIAU.COM-- Gaungkan filosopi sepakbola Indonesia (Filanesia) INAFA (Indonesia Football Agency) gelar Festival Grassroot, Ahad (9/2/2020).

INAFA Grassroot ini mempertandingkan empat kelompok usia.Yakni kelahiran 2006-2007, 2008-2009, 2010-2011, dan  2012-2013.

Untuk kategori 6-10 tahun menggunakan 4 v4  pemain tanpa penjaga gawang dan untuk kelahiran 2006-2007 dan 2008-2009 menggunakan 7 v 7 pemain.

Muhammad Haryono Kepala Sekolah SSB INAFA menuturkan festival usia dini bertajuk Grassroot Festival ini bersempena dengan usia SSB yang pertama.

"Menggaungkan Filanesia merupakan tugas kita bersama sejak usia dini dan kebetulan kita gelar sempena hari jadi INAFA yang  pertama," katanya.

Haryono menuturkan ada empat sekolah sepakbola yang sengaja diundang.Yakni PCSS, ICS, Tuah Degi Sei Paku Kuansing dan Laki Sembilang Sei Apit Kabupaten Siak.

"Jadi pertandingan hari ini bukan hanya soal kalah dan menang tapi mengajarkan anak-anak untuk bermain sesuai konsep filosopi sepakbola Indonesia.Harapan kami anak-anak nantinya bisa secara otomatis memahami permainan.Nah, sejak dini anak-anak diberikan pembelajaran agar tumbuh dan berkembang sesuai game model yang diinginkan pelatih kelak," tukasnya.

Senada pelatih INAFA Afrizal Tanjung dan Askuri juga sangat berharap apa yang disajikan SSB INAFA bisa menjadi pembelajaran bagi para peserta.

"Semoga langkah kami ini menjadi momentum seluruh SSB khususnya peserta  untuk lebih mengenal, memahami dan menerapkan Filanesia di sekolah sepakbola nya masing- masing," kata Askuri.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index