Pesenam Artistik Muda Riau Ibra Elbani, TC Ke Jepang

Pesenam Artistik Muda Riau Ibra Elbani,  TC Ke Jepang
Pesenam Riau unjuk kebolehan diiven kejuaraan senam beberapa waktu lalu.

CELOTRHRIAU.COM --Ibra Elbani  pesenam artistik Riau di percaya oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani) untuk mengikuti training center (tc) di Jepang pada akhir Februari 2020 mendatang.

Trainning di Negeri Sakura ini dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari, dan akan dimulai pada tanggal 20 Februari mendatang.

Pelatih Persani Riau Ahmad Markos SE menuturkan terpilihnya Ibra Elbani berdasarkan pantauan Kejurnas Senam tahun 2019 dan prestasinya dibeberapa Iven kejuaraan.

 

"Trainning center ini adalah program  kerjasama antara PB Persani dengan Japan Gymnastics Assosiations. Program ini bernama  ajinamoto training camp," kata Ahmad Markos.

Selain Ibra, kata pria yang juga karyawan Bank Riau Kepri ini ada 3 pesenam Indonesia lainnya yang juga mengikuti program TC di Jepang. Yakni Rio Mai Chandra dari Sumatra Selatan, M Ghifari Ibnu Kamal dari Jawa Barat, serta Yofie Fahrezi Rifanani dari Jawa Timur.

"Selain atlet, satu orang pelatih senam Faisal Riza Sobri dari Sumatra Selatan juga ikut untuk mendampingi atlet di Jepang," celotehnya.

Markos mengakui, keikutsertaan Ibra merupakan  kesempatan berharga untuk mengasah kemampuan dan menggali pengalaman dan mempelajari teknik-teknik gerakan senam. "Apalagi Jepang juga memiliki prestasi yang sangat baik di cabang olahraga senam," sebutnya.

Seperti diketahui,  Ibra Elbani juga merupakan atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi PON di Papua pada Oktober 2020 mendatang. Meski masih berusia muda, namun prestasi yang di torehkannya cukup gemilang di tingkat nasional, baik di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) maupun Kejuaraan Nasional.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index