Ketum PSSI Tinjau Stadion Utama Riau, Ini Penjelasannya

Kamis, 13 Februari 2020 - 15:38:30 WIB Cetak

celotehriau.com/yudiwaldi

CELOTEHRIAU.COM--Langit Pekanbaru cerah pagi itu,  matahari pun dengan pencaya diri tanpa malu-malu menampakkan  sinarnya dari ufuk timur sejak Rabu (13/2/2020) pagi.

Kecerahan plus rasa optimis terpancar diwajah Gubwrnur Riau Drs H Syamsuar MSi,  Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau H Doni Aprialdi, Ketum Asprov PSSI Riau Husni Thamrin, Kadispora Kota Zulfahmi Adrian AP MSi dan seluruh elemen masyarakat olahraga Riau yang menyambut kedatangan rombongan Ketua Umum PSSI Komjen Pol Iriawan, Sekjend Ratu  mewakTisha.

Rombongan yang mewakili delegasi Federation Internationale de Football Association (FIFA)  meninjau kesiapan  Stadion Utama Riau sebagai tindak lanjut dari permintaan Gubernur Riau, untuk menjadikan stadion berkapasitas 42 ribu itu sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang.

Setiba digerbang pintu masuk stadion Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tabuhan irama kompang dan penampilan pencak silat yang memukau langsung menyambutnya

Dengan wajah tampak bahagia dan berseri, memakai tanjak berwarna merah,  Iriawan alias Iwan Bule ini mulai memasuki stadion kebanggaan masyarakat Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar langsung turut mendampingi M Iriawan  berkeliling stadion untuk mengecek seluruh fasilitas yang ada. Mulai dari kamar ganti, kamar mandi, bangku penonton, tangga hingga menjajal rumput dilapangan.

"Stadion ini cukup megah, besar dan bagus, hanya saja perlu perbaikan sedikit," sebut Iriawan.

Menurutnya dari peninjauan yang dilihatnya, untuk renovasi tak banyak, rumput akan diangkat. Sementata sarana  
pendukung  lainnya ruang ganti cukup."Tinggal ditambahkan  loker, dan tangga untuk pemain dipasangi karpet.Sementara untuk tempat duduk sudah single sit,"celotehnya. 

Kata Iriawan, kunjungan PSSI ke Riau ini dalam rangka memenuhi permintaan Gubernur Riau untuk menjadikan Stadion Utama menjadi salahsatu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang.

"Sejatinya Riau tak  masuk 10 stadion saat bidding, namun karena permintaan bapak gubernur kita melakukan pengecekan stadion untuk dipakai bersama 10 stadion yang masuk nominasi world cup.

"Dari peninjauan inilah nanti akan kita berikan rujukan ke FIFA.Dan Insya Allah Maret delegasi FIFA akan datang untuk menetapkan, jadi tidaknya stadion ini menjadi salahsatu venue world cup U 20 2021," tegasnya.

 

 



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+