PSSI Hanya Sebatas Meninjau, FIFA Jadi Penentu

Kamis, 13 Februari 2020 - 17:56:54 WIB Cetak

Stadion Utama Riau memiliki status A plus dan layak menjadi salah satu venue Piala Dunia U 20 tahun 2021( celotehriau.com/yudiwaldi)

CELOTEHRIAU.COM-- Ketua Umum PSSI Komjen Pol Iriawan mengakui hanya sebatas meninjau Stadion Utama Riau, FIFA tetap menjadi penentu stadion kebanggaan milik Riau ini lolos atau tidak menjadi salah satu stadion dari 10 stadion penyelenggara World Cup U 20 tahun 2021 mendatang 

Sejatinya Stadion Utama  Riau memang tak  masuk 10 stadion  saat PSSI bidding world cup , namun karena permintaan Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi, pihaknya  melakukan pengecekan kelayakan stadion untuk dipakai bersama 10 stadion yang masuk nominasi world cup.

Bukan saja stadion utama, sesuai regulasi FIFA, PSSI bersama rombongan juga melakukan peninjauan stadion pendamping tempat berlatih.Antara lain, Stadion Kaharuddin, Stadion Atletik, lapangan sepakbola SMPN 6 Rumbai, Stadion mini Unri
Stadion SMEA 1 Pekanbaru dan stadion mini Tumpal Sinaga.


"Dari peninjauan inilah nanti akan kita berikan rujukan ke FIFA.Insya Allah Maret delegasi FIFA akan datang untuk melihat untuk menetapkan, jadi tidaknya stadion ini menjadi salahsatu venue world cup U 20 2021," katanya.

Ketua Umum PSSI Komjend (Pol) Mochammad Iriawan sendiri datang ke Riau didampingi Sekjend PSSI, Ratu Tisha dan rombongan.

Didepan gerbang pintu masuk stadion Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan langsung disambut tabuhan irama kompang dan penampilan pencak silat.

Dengan wajah tampak bahagia dan berseri, memakai tanjak berwarna merah,  Iriawan alias Iwan Bule ini mulai memasuki stadion kebanggaan masyarakat Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar langsung turut mendampingi M Iriawan  berkeliling stadion untuk mengecek seluruh fasilitas yang ada. Mulai dari kamar ganti, kamar mandi, bangku penonton, tangga hingga menjajal rumput dilapangan.

"Stadion ini cukup megah, besar dan bagus, hanya saja perlu perbaikan sedikit," sebut Iriawan.

Menurutnya dari peninjauan yang dilihatnya, untuk renovasi tak banyak, rumput akan diangkat. Sementata sarana  pendukung  lainnya ruang ganti cukup.

"Tinggal ditambahkan  loker, dan tangga untuk pemain dipasangi karpet.Sementara untuk tempat duduk sudah single sit,"celotehnya. 

Dalam pada itu, Adi selaku masyarakat berharap peninjauan yang dilakukan PSSI ini bukan sekedar pelepas tanya atau obat penggembira.

"Kami mewakili masyarakat Riau sangat berharap Stadion Utama Riau menjadi salahsatu dari 10 venue penyelenggara piala dunia U 20 tahun 2021," tegasnya.

 



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Olahraga

Ini Nama-nama Calon Pengganti Gattuso di Milan

Kamis, 25 April 2019
Olahraga

Ini Pilar Anyar PSPS Musim 2019

Selasa, 18 Juni 2019