Yuk!Warga Riau Bantu Kaina Dinara Bayi Manis Penderita Jantung Bocor 

Kamis, 13 Februari 2020 - 21:41:07 WIB Cetak

Bayi Kaina Dinara Seprianto sejak usia 3 bulan sudah menderita penyakit jantung bocor.(Faceebook)

CELOTEHRIAU.COM---Kaina Dinara Septianti namanya usianya sudah   8 bulan.Namun sejak berusia 3 bulan anak pasangan dari Ferdi Seprianto (25) dan Rina Anggraini (25) menderita bocor jantung (penyakit bawaan lahir). 


Bayi mungil anak yang berprofesi sebagai guru honorer ini sekarang  dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru.


Penyakit jantung bocor yang diderita Kaina diketahui   lantaran muntah darah.Kedua orangtuanya yang curiga ada pembengkakan didada akhirnya mengetahui kalau penyakit yang di derita akibat  bocor jantung sejak usianya menginjak 3 bulan. 

"Kita tahu (bocor jantung red) setelah ada bengkak di bagian dada, kemudian kita periksa ke puskesmas. Lalu dari puskesmas dirujuk ke RS Eka Hospital dan divonis menderita jantung bocor,'' ungkap Ferdi, ayah Kaina didampingi istrinya Rina.


Diakui pria yang juga berprofesi sebagai pengadil lapangan hijau ini, sejak  lahir hingga memasuki bulan ketiga,  mengaku tidak mengetahui dan melihat hal aneh yang ada pada anak perempuannya tersebut. 

''Dari lahir sampai bulan ketiga tidak ada yang aneh, cuma di bagian dadanya ada sedikit bengkak. Kita kan orang desa, jadi ya kita anggap itu hal biasa,'' sebut Ferdi.


Setelah beberapa kerabat dan tetangga melihat kondisi itu, Kaina disarankan agar dibawa ke puskesmas untuk diperiksa. Usai diperiksa, pasangan suami istri itu sontak kaget mendengar hal yang tidak pernah sama sekali diketahui terjadi pada anaknya. 

Kaina sudah sempat diperiksa dan menjalani pengobatan sebanyak tiga kali di RS Eka Hospital Pekanbaru. Kini bocah 8 bulan itu disarankan untuk dirujuk ke RS Haparan Kita di Jakarta.

Beban terasa semakin berat bagi Ferdi yang cuma guru honorer di sekolah swasta di Pekanbaru. Setelah mendengar biaya untuk operasi sebesar Rp200 juta. 

Kami mohon uluran tangan dari para donatur dermawan untuk kesembuhan bayi manis Kaina Dinara Seprianto.

Yuk! Warga Provinsi Riau yang ingin menjadi donatur,bisa menghubungi langsung nomor kontak ayah kandung Kaina di 0852-7818-9849 atas nama  Ferdi Seprianto atau  ke rekening Bank BRI A/n. Ferdi Seprianto No. Rek 1079 0102 9616 503



Baca Juga Topik #peristiwa+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+