Kodim 0301 Pekanbaru Berbagi, Babinsa Kotabaru Serahkan Sembako Ke PRT Keliling

Kodim 0301 Pekanbaru Berbagi, Babinsa Kotabaru Serahkan Sembako Ke PRT Keliling
Babinsa Serma Adi Yusuf saat memberikan sembako ke warga.

CELOTEH RIAU.COM---Babinsa Kotabaru Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru serahkan sembako ke warga tak mampu di wilayah teritorialnya , Sabtu (15/2/2020).

Permberian sembako dalam rangka Kodim 0301 Berbagi, siang itu Babinsa Kotabaru Serma Adi Yusup menyambangi rumah  ibu Kartimah yang kesehariannya bekerja sebagai pembantu rumah tangga keliling.

Perempuan berusia 45 tahun yang berstatus janda dengan dua anak ini dengan sukacita dan haru menyambut bantuan sembako yang diserahkan langsung ke rumahnya  di Jalan Karet No 25 Kelurahan Kotabaru Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Alhamdulillah hari ini saya Babinsa Kotabaru Serma Adi Yusup dibantu anggota koramil 02/Kota bisa membagikan sembako yang menjadi program  Kodim 0301/Pekanbaru  berbagi," kata Serma Adi Yusup.

Pembagian sembako ini kata Adi Yusup berdasarkan laporan dari pihak kelurahan bahwa ibu 
Kartimah sangat layak menjadi penerima. 

"Ibu Kartinah merupakan  janda  yang memiliki anak dua yang belum sekolah  dan tinggal dirumah kontrakan.Ia bekerja sebagai Pembantu rumah tangga keliling. Gajinya hanya cukup untuk makan sehari- hari dan  bayar rumah kontrakan," jelasnya.

Penyerahan sembako berupa beras, minyak goroeng, mie instan, telur, kopi dan gula langsung disaksikan Ketua RT 02 Rahmad.

"Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi Ibu  Kartimah serta keluarganya," kata Serma Adi Yusup.

Terpisah Batuud Koramil 02 Kota Peltu Rudi Hartono mewakili Danramil 02 Kota mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan babinsa Kotabaru.

Menurutnya, giat  seperti ini merupakan salah satu tugas seorang prajurit TNI AD yaitu membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Babinsa Kotabaru.Kita selalu mendorong seluruh Babinsa untuk membantu masyarakat di wilayah binaan mereka dan ini merupakan tugas kita bersama," ucapnya.

Dalampada itu, Kartimah selaku penerima bantuan sembako Kodim 0301 Pekanbaru mengucapkan rasa terimaksih kepada TNI dalam hal ini Babinsa selaku pembina teritotial wilayah Kelurahan Kotabaru.

"Kami berdoa semoga bapak-bapak Babinsa selalu diberikan kesehatan dan umur panjang serta dalam berkah Allah.Semua yang dilakukan menjadikannya ladang amal.Sekali lagi terimakasih Babinsa, terimakasih TNI.Dari rakyat untuk rakyat," tutupnya.

Berita Lainnya

Index