Pelatihan Wasit Voli se-Indonesia Malam Tadi Dibuka Ketua PBVSI Riau Burhanuddin Hussein

Pelatihan Wasit Voli se-Indonesia Malam Tadi Dibuka Ketua PBVSI Riau Burhanuddin Hussein
Ketua Pengprov Persatuan Bola Vola Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau Burhanuddin Husin memasang bed kepada peserta Pelatihan Wasit se-Indonesia, di Hotel Ameera Pekanbaru, Rabu malam (19/2/2020).

CELOTEHRIAUMCOM.COM(PEKANBARU)-Pengprov Persatuan Bola Vola Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau, mendapat kehormatan dari pusat, sebagai tuan rumah Pelatihan Wasit se-Indonesia tahun 2020 ini. Pelatihan upgrading ini dibuka langsung Ketua PBVSI Riau Burhanuddin Husin di Hotel Ameera Pekanbaru, Rabu malam (19/2/2020) tadi. Pelatihan ini sendiri berlangsung hingga 25 Februari mendatang.

Hadir dalam acara tersebut tersebut perwakilan PB PBVSI, Ketua Harian KONI Riau Dastrayani Bibra, Dispora Riau, Dishub Riau, Polda Riau, Dinas Pariwisata Riau, serta Ketua Pengkot/Pengkab PBVSI se Riau.

Ketua Pelaksana Pelatihan Wasit Heri Susanto SE mengatakan, bahwa pelatihan ini diikuti perwakilan wasit utusan masing-masing Pengprov PBVSI se Indonesia.

"Total peserta yang ikut pelatihan ini sebanyak 61 wasit. Khusus wasit Riau, Pengprov PBVSI Riau mengutus 28 wasit untuk ikut pelatihan," terang Heri Susanto.

Dijelaskan, pelatihan ini merupakan upgrading tingkat nasional untuk klasifikasi sertifikasi C ke B. Selama pelatihan digelar, peserta dibimbing dua instruktur senior dari pusat, yakni Sugianto sebagai Kabid Perwasitan PB PBVSI dan Rudi selaku Wakabid Perwasitan PB.

"Kita mengharapkan kawan-kawan mengikuti pelatihan ini dengan baik. Sebab melalui peningkatan kualifikasi wasit ini kita mengharapkan outputnya kelancaran setiap pertandingan," pintanya.

Saat ini di Provinsi Riau, untuk wasit yang mengantongi sertifikasi C, hampir merata di seluruh kabupaten/kota. Sementara untuk sertifikasi B,  wasit Riau masih minim.

"Dengan ditunjuknya kita sebagai tuan rumah, tentunya menjadi sebuah kehormatan. Kita tahu bahwa bola voli ini sangat memasyarakat dan populer. Salah satu faktor kelancaran pertandingan, ya wasit. Makanya, PBVSI Riau sendiri berupaya meningkatkan kualifikasi kawan-kawan wasit di Bumi Lancang Kuning ini," katanya.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index