Babinsa Sukaramai Bersama Warga Bersihkan Parit Di Jalan Sudirman

Babinsa Sukaramai Bersama Warga Bersihkan Parit Di Jalan Sudirman
Pelda Herman Cokro saat Goro membersihkan parit bersama warga.(celotehriau.com/yw)

CELOTEH RIAU.COM---Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersama warga gotong royong membersihkan parit di  Jalan Sudirman Gang Awaludin RW 05 Kelurahan Sukaramai, Sabtu (7/3/2020).

Hadir dalam giat pagi itu, Ketua LPM Kelurahan Sukaramai Drs Akirman Defrianto, Ketua RW 05 Buyung Adek, Ketua RT 02/05 Azuardi,  Bhabinkamtibmas Aipda Yasman dan warga sekitar.

Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro menuturkan kegiatan ini bertujuan mencegah berkembangnya nyamuk Aedes aigypti yang merupakan wabah penyakit demam berdarah serta mencegah banjir atau air yang meluber ke jalanan akibat hujan deras.

"Prioritas pertama tujuan goto ini membersihkan parit dari sampah -sampah plastik yang menjadi sarang nyamuk dan kedua adalah untuk mengantisipasi banjir," kata Pelda Herman Cokro.

Selain itu, gotong royong ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dengan Babinsa."Giat ini juga merupakan komunikasi sosial Babinsa selaku pembina teritotial dalam mewujudkan sinergi TNI dengan rakyat.Babinsa berharap masyarakat semakin peduli terhadap lingkungannya," tegas Herman.

Senada Ketua RW 05 Buyung Adek mengaku senang dan memberikan apresiasi kepada Babinsa karena telah menjadi  inisiator dalam pembersihan lingkungan pada Sabtu pagi.

"Babinsa telah memberikan yang terbaik bagi daerah kami.Semoga ini menjadi bukti bahwa Babinsa selaku perpanjangan tangan TNI, selalu pro rakyat dan menjalankan tugas sesuai pokok dan fungsinya," celoteh Buyung Adek''.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index