Ini Program Dan Prestasi SMAN Olahraga Provinsi Riau Diawal 2020

Ini Program Dan Prestasi SMAN Olahraga Provinsi Riau Diawal 2020
Kepala Sekolah SMAN Olahraga Provinsi Riau H Sahid Suwarno saat mengangkat tropi di Halaman sekolah usai upacara .(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM---SMAN Olahraga Provinsi Riau, diawal tahun 2020 ini kembali menorehkan prestasi diberbagai kejuaraan yang diikuti.

Bahkan SMAN Olahraga Provinsi Riau juga mampu meloloskan atletnya berlaga diajang PON XX 2020 mendatang. Dari cabor Aeromodelling  atasnama Annisa, Pipin  dan Surya Azani dari cabor Tenis Meja.

Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SMA Olahraga Provinsi Riau H Sahid Suwarno kepada celotehriau.com, Senin (9/3/2020).

"Alhamdulillah, sekolah SMA Olahraga Provinsi Riau terus menunjukkan peningkatan prestasi.Diawal tahun 2020 ini siswi kita Anisa dan Pipin dari cabor Aeromodelling  dan Surya Azani dari Tenis Meja lolos ke PON XX.Sementara   cabor sepakbola dan voli memberikan sumbangsih gelar juara ," kata Sahid.


Diajang gelaran Universitas Pahlawan CUP II, kata Sahid cabang olahraga sepakbola SMAN Olahraga Provinsi Riau berhasil menjadi juara setelah di partai final menang 1-0  menang atas SMAN 1 Bangkinang Kota.Sebagai juara SMAN Opahraga Riau berhak mendapatkan medali emas dan uang pembinaan sebesar  Rp10 juta.

"SMAN Olahraga Provinsi Riau juga berhasil menggondol beberapa gelar. Muhammad Firdaus menjadi pemain terbaik dan Ronal Dian Pratama menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 8 gol.
Dan yang membanggakan selama turnamen sepakbola UP CUP II , gawang tim besutan Yulnedi Tanjung dan Teguh tak pernah kebobolan. Sehingga Surya Hiza Mahendra dari SMANOR Riau juga berhak mendapat  gelar penjaga gawang terbaik," celotehnya.

Bukan itu saja, kata Sahid, masih diajang Universitas Pahlawan Cup II, tim voli putra dan tim putri SMAN Olahraga Riau juga berhasil mengawinkan medali emas dan berhak mendapatkan masing- masing uang pembinaan sebesar, Rp 2 juta 

"Dan usai di Universitas Pahlawan Cup II, tim putra putri voli SMAN Olahraga Riau kembali mengawinkan gelar di kejuaraan voli  di Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.Masing-masing tim berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 1,2 juta," sebutnya.

Ya, selain prestasi di bidang olahraga, pada tahun 2020 ini, SMAN Olahraga Provinsi Riau mulai 
menjalankan sejumlah program.
Seperti gerakan  Wakaf 1000 Sehari, tabungan siswa, pengurangan penggunaan sampah plastik.

"Alhamdulillah, mulai awal tahun 2020, mendukung program kerja Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, SMAN Olahraga Riau sudah mulai melakukan yang bermanfaat untuk dunia akhirat, yakni gerakan Wakaf seribu rupiah sehari terhadap para siswa-siswi, guru dan staf serta karyawan," katanya.

Disinggung terkait kuota Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2020/2021, pria yang murah senyum itu mengaku masih tetap sama."PPDB kuotanya masih  tetap 100 orang yang bakal mengisi cabor, sepakbola, sepaktakraw, tenis meja, renang, Aeromodelling, atletik, bola voli, dayung, futsal.Semoga keberadaan SMAN olahraga Provinsi Riau ini semakin bermanfaat bagi dan untuk dunia olahraga di Bumi Lancang Kuning," tegasnya.

 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index