Cegah Tangkal Radikalisme, Kesbangpol Kota - Kodim 0301 Pekanbaru Gelar Wawasan Kebangsaan

Cegah Tangkal Radikalisme, Kesbangpol Kota - Kodim 0301 Pekanbaru Gelar Wawasan Kebangsaan
Kaban Kesbangpol Kota M Yusuf dan pemateri Kolonel Kav Halilintar SH (atas) dan dibawah para peserta antusias menyimak penyampaian wasbang.(celotehriau.com/yw)

CELOTEH RIAU.COM ( PEKANBARU) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim)  0301 Pekanbaru menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan , bela negara dan cegah tangkal radikalisme di aula kantor Kesbangpol Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad, Senin (9/3/2020). 

Hadir dalam kegiatan itu, kelompok staf ahli pangdam I/Bukit Barisan Kolonol Kav Halilintar SH yang juga sebagai pemateri. Selain itu,  Kasdim 0301/Pekanbaru Letnan Kolonel INF  Pri Isdianto SE dan Pasiter Kodim. Kemudian turut hadir juga para organisasi, RT RW,  pemuka masyarakat serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman soal budaya dalam berbangsa. Maka dari itu perlu diberikan sosialisasi wawasan kebangsaan. Hal ini , mengingat Kota Pekanbaru memiliki banyak suku, agama dan budaya yang berbeda," kata Kaban Kesbangpol Kota Pekanbaru Drs MnYisif MPd didampingi Sekretaris Maisisco, Senin (9/3/2020).

Jadi kata Yusuf giat wasbang ini merupakan bahagian  strategi memperkuat budaya melayu dan berusaha memahahami cara mencegah radikalisme.

"Di tengah arus globalisasi yang saat ini melaju dengan kencang, wawasan kebangsaan harus tetap terus dipelihara agar tercipta sikap saling untuk menghargai, sehingga terjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang erat," sebutnya. 

Dalam sosailisasi  ini, kata Yusuf pemateri Kolonel Kav  Halilintar SH berharap para peserta yang ikut pada kegiatan ini benar-benar bisa memahami wawasan kebangsaan dengan materi  cinta tanah air dannbela negara untuk cegah tangkal narkoba

Yusuf menambahkan , pada kegiatan sosialisasi ini para peserta yang hadir sangat antusias mendengar pemaparan dari pemateri yang datang.

" Semua peserta yang hadir sangat menyambut baik acara sosialisasi ini. Sebab, banyak sekali ilmu dan wawasan yang didapat,  sehingga diharapkan setelah kegiatan ini  maka bisa disampaikan kepada warga lain, " imbuhnya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index