Menjelang Ramadhan Babinsa Kelurahan Sukaramai Sambangi & Dialog dengan Pedagang UMKM

Menjelang Ramadhan Babinsa Kelurahan Sukaramai Sambangi & Dialog dengan Pedagang UMKM

CELOTEHRIAU.COM--Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1441 H,  harga-harga bahan pokok secara perlahan merambat naik.Imbasnya bukan hanya pelaku usaha kuliner yang menjerit tapi juga berimbas pelaku usaha non kuliner.

Mengantisipasi lonjakan harga, Jumat (13/3/2020) Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro turun kelapangan menyambangi dan berdialog dengan sejumlah pedagang dan pelaku usaha UMKM di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Tampak anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru itu pertamakali menyambangi, Sukriananta pedagang barang harian kemudian Zulkarnain pedagang baju anak-anak,lalu Dicky Armando pedagang pecah belah dan Zulfahmi pedagang mainan.

Dari dialog yang dilakukan kata Pelda Herman Cokro hampir rata-rata mengeluhkan sepinya pembeli.Terutama dirasakan pedagang harian.

"Ramadan masih sebulan lagi tapi harga barang mulai merangkak naik.Contohnya gula.Dapat dipastikan jika tidak bisa dikendalikan atau diawasi  bakal merembet ke bahan  pokok lainnya," kata Pelda Herman Cokro.

Karena sambung Herman, berkaca  bulan puasa pada tahun lalu, biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kenaikan harga, sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

"Jadi pemantauan dan pengecekan secara langsung ke pasar-pasar tradisional harus mulai dilakukan dari sekarang," kata Herman.

Namun setakad ini kata Herman, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. Memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran.

Babinsa pun selaku tiga pilar di kelurahan dengan bhabinkamtibmas  dan Lurah Sukaramai untuk  berkordinasi melakukan antisipasi dan ketenangan bagi para pengusaha UMKM memyambut Ramadan penuh berkah.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index