Laga Perdana Liga 2 Di Kandang, PSPS Turunkan Pemain Muda Redam Kabau Sirah

Laga Perdana Liga 2 Di Kandang, PSPS  Turunkan  Pemain Muda Redam Kabau Sirah
Pelatih PSPS Riau Raja Isa (kanan) bersama pemain PSPS Yudhi Aditya Putra, saat jumpa pers di Kantor PSSI Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (14/2020). 

CELOTEHRIAU.COM(PEKANBARU)- Tim PSPS Riau siap melakoni laga perdana Liga 2 kontra Semen Padang,  di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Ahad (15/3/2020) sore ini.

Hal itu ditegaskan  Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa,dalam jumpa pers, di Kantor Asprov PSSI Riau diJalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (14/2020).

Pelatih asal negeri seberang Malaysia ini mengaku sudah menyiapkan strategi  kejutan buat meladeni skuad Kabau Sirah, yang notabenenya bertabur bintang.

"Untuk pertandingan besok (sore ini), kita sudah siap, meski terlambat secara persiapan  dari tim besar Liga 2, termasuk Semen Padang. Tapi kita bersyukur, karena rata-rata pemain musim lalu masih di PSPS, walau kita kehilangan 6 pemain," kata Raja Isa.

Raja Isa, bisa memulai debut kandang di liga 2 musim ini meraih hasil yang dengan baik. Pelatih yang kerap memakai topi ini memohon dukungan masyarakat Riau. "Kami mohon berikan  support penuh, serta doakan tim PSPS, bisa memberikan penampilan terbaik, dengan memenangi pertandingan," celotehnya.

Pelatih berdarah Selangor Malaysia ini, berharap   pemain bisa mempersiapkan diri, serta  menjalankan tugasnya dengan baik sesuai  skema yang diterapkannpelatih. 

"InsyaAllah, kita bisa memberikan kejutan besar untuk tim semen Padang yang rata-rata pemainnya dari Liga 1," tegasnya.

Target poin penuh merupakan tekad  tim PSPS. Meski pihaknya gagal mendatangkan stiker jangkung asal Aceh, Fariza Dila.

"Perlu dicatat, kita juga sudah merancang menurunkan pemain muda asli produk Riau berumur 18 tahun. Bima namanya, pemain asal SSB (sekolah sepakbola) di Pekanbaru. Pemain muda berposisi gelandang/sayap ini, siap memberikan kejutan," janjinya.

Pada pertandingan hari ini, Pelatih Raja sudah merancang pemain starting XI. Dengan memainkan formasi 4-3-3, di bawah mistar dipercaya kepada Yusack. Sementara di barisan belakang, Raja Isa menurunkan Tri Oka, Mukhlis, Danil Junaidi dan Suhendra.

Tiga kreator kini tengah yang bakal diturunkan Heluka, Hatomore, mendukung pergerakan pemain muda  Bima. Sementaranuntuk ujung tombak dipercayakan pada Riky, Ifrawadi, dan Kevin

27 Pemain Sudah Resmi Dikontrak

Sebanyak 27 pemain sudah resmi dikontrak manajemen PSPS Riau, Jumat (13/3/2020) kemarin. 27 pemain tersebut merupakan mereka yang selama ini ikut latihan dalam satu bulan terakhir.

"Makanya saya sangat apresiasi kepada pemain, karena selama satu bulan mau datang latihan, meski belum ada kejelasan. Namun atas keyakinan mereka, akhirnya sudah resmi dikontrak," sebut Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa.

Dengan sudah resmi dikontrak, maka bisa dipastikan, para pemain ini semakin tampil garang dan on-fire. "Semoga Allah SWT memberikan tambahan kekuatan lagi kepada tim ini, agar bisa menang," harapnya.

Semen Padang Bawa 18 Pemain
Melakoni laga perdana ke Pekanbaru menghadapi PSPS Riau, Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida, memboyong 18 pemainnya. 

Tak tanggung-tanggung, Eduardo Almeida memancang target meraih kemenangan. Artinya tiga poin sudah dirancang Eduardo, sebagai modal di laga berikutnya.

"Tim sudah tiba di Pekanbaru sejak Jumat kemarin. Sabtu pagi ujicoba lapangan. Kami sudah dalam kondisi siap," akunya usai jumpa pers di Pekanbaru.

Meski mengapungkan target tinggi, menurut Eduardo, bahwa pemainnya wajib mewaspadai PSPS. Selain tampil di hadapan publik sendiri, juga tim Liga 2 musim ini, diisi pemain-pemain bagus. Termasuk PSPS Riau.

"Makanya, kepada seluruh pemain, diinstruksikan bekerja keras di lapangan, dan menganggap semua pertandingan adalah laga final," tegasnya.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index