Antisipasi Pendemi Covid-19, Babinsa Koramil 02 Kota Bersama Warga Bersihkan Masjid

Jumat, 20 Maret 2020 - 10:17:20 WIB Cetak

Masjid Asshalihin Kelurahan Tanahdatar.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa Kelurahan Babinsa kelurahan Tanahdatar Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto anggota  Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru bersama warga melakukan pembersihan di Masjid As Shalihin, Jumat (20/3/2020).

Tampak pagi itu dua Babinsa Kelurahan Tanahdatar bersama Ketua RtT 05 Andre dan masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan rumah ibadah umat Islam yang akan digunakan Salat Jumat.

Ada yang mengelap kaca,lantai dan mengganti karpet yang lama dengan karpet yang baru.Karena masjid ini akan dipakai  salat Jumat dan benar-benar bersih dan nyaman sehingga jamaah khusyuk menjalankan ibadah wajib bagi muslim laki-laki setiap hari Jumat.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa melakukan bersih -Bersih dilingkungan masjid. Gotong royong ini bahagian dari antisipasi penyebaran Covid -19," kata Serka Agus Purwanto.

Babinsa berpesan agar masyarakat bisa waspada terhadap penyebaran  Corona Virus  Disease  (covid-19).

"Jadi, kita harus bersatu memerangi virus ini,"  tegasnya.

Sebagaimana  diketahui, pendemi Corona virus disease (Covid -19) menjadi momok menakutkan di dunia.

Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China akhir tahun lalu ini menembus angka 102.257 kasus positif terinfeksi.

Kendati virus menewaskan 3.497 orang, kondisi pasien pulih mencapai lebih dari 50 persen dari keseluruhan kasus atau 57.659 orang dinyatakan sembuh.

Penyebaran virus corona ini sangat cepat, bahkan sampai ke lintas negara.

Bahkan Juru Bicara Pemerintah Indonesia untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, saat ini terlaporkan kasus positif ada 309.Dua diantaranya di Provinsi Riau.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+