Gubri Imbau Bupati dan Walikota Pantau Pergerakan Mudik TKI

Gubri Imbau Bupati dan Walikota Pantau Pergerakan Mudik TKI
Suasana pelabuhan Sei Suku saat Pemko melalui Dishub mengawasi pergerakan mudik TKI.(celotehriau.com/kholikapriyanto)

CELOTEH RIAU.COM---Gubernur Riau, Syamsuar mengakui, peningkatan angka OPD dan PDP di Riau, sejalan dengan pergerakan mudik para pekerja dari luar negeri, khususnya dari Malaysia.

Agar Provinsi Riau, tidak kecolongan adanya ODP dan PDP yang lolos pemeriksaan protokol kesehatan. Gubri menghimbau, Walikota dan Bupati memantau pergerakan mudik warga nya yang mempercepat mudik ke kampung halaman. 

''Saat ini banyak pekerja dari Riau pulang dari malaysia. Saya minta semua kepala daerah mencermati dalam menerapkan protokorel kesehatan,'' kata Syamsuar kepada wartawan, Jumat (27/3/2020) kemarin.

Ia menyarankan, pemkab dan Pemko memantau kedatanga para TKI hingga dari level kota hingga desa. Agar kalau ada yang positif bisa kita pantau.

''Yang paling penting, kepala daerah harus memantau kegiatan masyarakat di taman kota dan tempat-tempat hiburan serta keramaian. Beri himbauan kepada masyarakat, di tempat hiburan, pesta pernikahan agar meniadakan keramaian,'' kata Gubri. 

Ia mengingatkan, agar himbauan ini dijalankan. Sebab, sampai saat ini sudah banyak yang meninggal. Hingga tenaga medis. Maka, patuhi himbauan pemerintah. Karena kami akan terus berbuat. Agar tidak ada lagi tetesan air mata tertumpah.

''Saya mengajak semua masyarakat berdoa, agar wabah ini segera berakhir. Mari kita berdo'a agar wabah ini segera berakhir,'' ajak Gubri.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index