Tiga Pilar Kelurahan Sumahilang Turba, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid Gunung Merah

Tiga Pilar Kelurahan Sumahilang Turba, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid Gunung Merah
Tiga pilar kelurahan Sumahilang turun bersama melakukan penyemprotan disinfektan di masjid gunung merah, (celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM--Tiga pilar kelurahan Sumahilang, Babinsa-bhabinkamtibmas dan lurah turun bareng (turba) melakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid SAS Gunung Merah, Ahad (28/3/2020) sore.

Tampak,  Babinsa Kelurahan  Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru bersama lurah Sumahilang  Nursyam Ramadani S.STP , Babinkamtimnas Aipda Yofi H, tim  relawan dari anggota DPRD Provinsi Riau Aulia, Masjid SAS Gedung Merah H. Zainal, Ketua RW 02 Azmon SH, Ketua RT 01,02,03 dan warga sekitar pada penyemprotan disinfektan yang difokuskan dibdaerah dalam masjid, luar masjid, toilet, tempat wudhu dan tempat parkiran.

Babinsa Kelurahan Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar menuturkan, aksi penyemprotan disinfektan merupakan upaya memutus mata rantai pandemi coronavirus disease (covid-19) di kawasan masjid dan wilayah sekitarnya.

"Aksi ini merupakan  yang dianggap paling mempuni mencegah penyebaran pandemi covid-19.Dan hari ini tiga pilar kelurahan Sumahilang bersama tim relawan anggota DPRD Riau Aulia dan warga bersatu melawan virus yang membahayakan di seluruh dunia ini," kata Eka 

Eka berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu mematuhi imbauan dari pemerintah  terkait phisical distancing."Kalau tak penting sekali jangan keluar rumah, stay at home, mari bersama perangi virus ini dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah," jelasnya.


Senada Lurah Kelurahan Sumahilang Nursyam Ramadani SSTP menuturkan, aksi penyemprotan ini, sejatinya harus sering dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona di wilayah kelurahan Sumahilang.

"Semua elemen harus bersatu padu melawan virus Corona.Karena melawan covid-19 ini bukan tanggung jawab pemerintah saja tapi juga masyarakat Jadi melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri," kata Lurah yang baru menjabat satu bulan di Kelurahan Sumahilang.

Nursyam, berharap agar masyarakat membiasakan hidup bersih, dengan mencuci tangan dengan sabun setiap mau dan sesudah beraktifitas.Lalu rajin berolahraga untuk menambah daya tahan tubuh.

"Sekali lagi masyarakat harus  tetap dirumah dan membuasakan hidup sehat dengan olahraga dan patuhi anjuran pemerintah.Kalau tidak kita siapa lagi.Kalau tidak sekarang kapan lagi.Ayo bersama kita lawan virus ini agar kita bisa beraktifitas normal seperti biasa lagi tidak ada kecemasan menatap bulannsuci ramadhan dan hari raya idul Fitri," pesannya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index