Demi Hak Siar Tv, Liga Inggris Bakal Gelar Pertandingan Tertutup Awal Mei 2020

Demi Hak Siar Tv, Liga Inggris Bakal Gelar Pertandingan Tertutup Awal Mei 2020
celotehriau.com

CELOTEHRIAU.COM ?? Demi menghindari pemangkasan kontrak hak siar dari televisi, Liga Inggris berencana bakal menggelar pertandingan tertutup awal Mei 2020 mendatang.

Sebagaimana dilaporkan Daily Mail, kontrak tv Premier League terancam dipangkas hingga 762 juta poundsterling atau sekitar Rp15,3 triliun karena penundaan pertandingan.

Penundaan pertandingan dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona yang semakin mencemaskan di Inggris.

Rencananya, pertandingan bakal digelar tertutup bagi penonton. Para pemain dan ofisial bakal diisolasi di hotel yang terpisah dari keluarga untuk menekan risiko penyebaran Covid-19.

Perwakilan klub dan FA bakal menggelar konferensi via video jarak jauh pada Jumat mendatang. Bagaimanapun, skenario ini memerlukan izin dari pemerintah dan lembaga kesehatan Inggris.

Ide ini dianggap sebagai opsi paling masuk akal untuk menyelesaikan kompetisi yang terganggu karena wabah Covid-19. Wacana ini menguat untuk mengatasi persoalan finansial yang melilit klub.


Diketahui, ketentuan kontrak tv dan Premier League mewajibkan kompetisi berakhir pada 16 Juli. Jika terjadi perubahan jadwal maka Sky Sports, BT Sport, dan pemegang hak siar internasional dapat meminta potongan harga sebanyak 762 juta poundsterling.

Para pemilik hak siar mendorong Premier League untuk memberikan kepastian secepat mungkin untuk menjaga kepercayaan dari pelanggan.

Para pejabat tinggi klub diyakini telah membuat skenario kelanjutan kompetisi dimulai pekan pertama Mei dan berakhir pada 12 Juli mendatang.

Saat ini Premier League telah memasuki pekan ke-29 di mana puncak klasemen dikuasai Liverpool. The Reds selangkah lagi juara dengan modal keunggulan 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index