Masyarakat Apresiasi Kinerja  Camat Bangko, Serius Dan Tegas Tangani Pandemi Covid-19

Jumat, 03 April 2020 - 10:07:55 WIB Cetak

Camat Bangko Rijalul Fikri saat memberikan arahan sebelum turun melakukan penyemprotan disinfektan di Bagan siapiapi.(celotehriau.com/wh)

CELOTEH RIAU.COM (ROKANHILIR)---Pengusaha dan persatuan kelenteng  masyarakat Tionghoa di Bagan Siapi-api, kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir-Riau mendukung 

Keseriusan pemerintah dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19.

Sebagai bentuk keseriusan dari para pengusaha dan persatuan kelenteng di Kecamatan Bangko  mendirikan posko relawan  pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut di  kelenteng sayur yang terletak di Jalan Pahlawan.

" Kelenteng ini adalah posko utama  tempat tim relawan-relawan yang ingin berpartisipasi melawan Covid-19 di Kecamatan Bangko," kata Sumix salahsatu warga Tionghoa yang menjadi relawan.

Kata Sumix. relawan -relawan ini bersama pemerintah kecamatan sudah beberapa kali turun bersama melakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami sudah beberapa kali melakukan  penyemprotan disinfektan. Keberadaan posko ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 khususnya di Kecamatan Bangko. Dan sudah duankali kita melakukan penyemprotan," celotehnya.

Selama dua hari aksi, kata Sumix  langsung dipimpin Camat Bangko, Rijalul Fikri didampingi Serka M Naibaho anggota  Kodim 0321/Rohil  dan Kapolantas Batu Enam Brigadir Ferdiansyah. Hadir pula Bhabinkamtibmas Bagan Barat serta Persatuan Swadaya Masyarakat Tionghoa yang ada di Kecamatan Bangko (Rohil)

Rijalul Fikri SE Camat Bangko dalam arahan kepada tim, agar melakukan penyemprotan ke jalan-jalan yang sudah  sudah ditentukan.

"Pemerintah Kecamatan Bangko mewakili pemerintah kabupaten mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama dan kebersamaan masyarakat Tionghoa bersatu melawan pandemi covid 19 ini," kata Rijalul Fikri saat memberikan sambutan.


Ucapan terimakasih juga kata Rijalul, patut diberikan kepada   Polres Rohil, Bhabinkamtibmas, Kodim 0321/Rohil,  tepekong sayur, tepekong mabuk, Toko Asia, Toko Hidup Jaya, Toko Setia, Toko Aneka yang mendukung giat penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Tak lupa, terimaksih juga kami haturkan kepada pengusaha yang sudah ikut partisipasi program pemerintah dalam upaya melawan Covid-19, seperti Abeng, Ko wie, KM.Sabar Mulia, KM.Surya Kencana. Harapan kami, semoga kedepan semakin banyak pengusaha yang peduli dan ikut partisipasi membantu pemerintah dalam upaya melawan Covid-19 khususnya di Kabupaten Rokan Hilir ini.Karena bersama pasti bisa, melawan virus ini," sebutnya.

Camat Bangko berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu berdiam diri dirumah, jaga jarak, rajin olahraga dan selalu membiasakan  kebersihan diri dan lingkungan.Yakni rajin mencuci tangan dengan sabun  baik sesudah dan sebelum kegiatan 

 



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+